Sukses

Ada Pohon Pisang Bertandan 3 Tumbuh di Agam

Pisang bertandan tiga tumbuh di kebun milik warga Cacang Tinggi, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjungmutiara, Agam, Sumbar.

Liputan6.com, Agam - Ada pohon ajaib tumbuh di Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar). Pohon pisang bertandan tiga tumbuh di kebun milik Sukirman Tanjung (58), warga Cacang Tinggi, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjungmutiara.

Pelaksana tugas Wali Nagari Tiku Utara, Weri Ikhwan mengatakan, pisang varietas Manih Ameh ini bertandan tiga dengan tiga jantung di satu pohon.

"Di setiap tandan ada tujuh sisir pisang," ucap dia di Lubuk Basung, ibu kota Kabupaten Agam, Selasa, 4 Juli 2017, dilansir Antara.

Keberadaan pohon ajaib ini sudah diketahui pemilik kebun, dua pekan lalu. Namun, ia belum mengabarkan kepada warga sekitar karena buah itu masih kecil. Sukirman baru mengabari warga sekitar, Senin, 3 Juli 2017.

Warga mulai berdatangan untuk melihat secara dekat pisang itu, Selasa, 4 Juli 2017. "Hari ini puluhan warga melihat keberadaan pisang aneh itu," katanya.

Mereka selain melihat secara dekat, juga mengabadikan dengan menggunakan telepon seluler mereka. "Saya datang ke sini untuk melihat pisang unik ini, karena fenomena ini jarang ditemukan," ujar salah seorang warga Erni (34).

Informasi adanya pohon ajaib ini diperoleh dari warga sekitar. Setelah mendapatkan informasi, ia langsung melihat pohon pisang aneh itu dari dekat.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.