Sukses

Aksi Polisi-Polisi Salat di Tepi Jalan Bikin Warganet Jatuh Hati

Saat para polisi salat berjemaah, dua rekan mereka menjaga di tepi jalan tol.

Liputan6.com, Cirebon - Di tengah kesibukan mengawal kelancaran arus mudik, sejumlah polisi tidak meninggalkan kewajiban beribadah kepada Allah SWT. Tak ada musala, enam polisi memanfaatkan tepi jalan Tol Palikanci Cirebon untuk salat berjemaah.

Aksi polisi salat berjemaah itu tertangkap kamera warganet yang langsung mengunggahnya di media sosial Facebook dan Instagram. Pemilik akun Facebook Ahmad Rofahan menyebutkan, salat berjemaah itu dilangsungkan sekitar pukul 17.00 WIB saat ia melintasi flyover Desa Buntet.

"Kapolresta Cirebon AKBP Adi Vivid Bachtiar beserta jajaran yang sedang melakukan dinas untuk mengurai kemacetan di Tol Palikanci, melakukan sholat di bahu jalan tol. Walaupun tugas begitu padat, tapi kewajiban tetap tidak ditinggalkan," tulis Ahmad Rofahan, Jumat, 30 Juni 2017.

Melalui foto yang diunggah ke medsos, keenam polisi itu salat di antara dua mobil dinas mereka. Saat mereka salat, dua rekan polisi lainnya menjaga anggotanya yang sedang beribadah.

Unggahan Ahmad Rofahan dengan hastag #PolisiKeren tersebut mendadak sontak mendapat respons dari warganet yang lain. Sebagian besar warganet menyambut positif unggahan tersebut, bahkan mendoakan petugas polisi yang mengawal kelancaran arus mudik di Pantura Cirebon.

"Masya Allah, tetep smanget, Bapa-bapa," komentar warganet lain, Umi Ailah.

Aksi perwira Polresta Cirebon salat di bahu jalan tol juga viral di Instagram. Salah satu admin akun Instagram Cirebon Bribin mengunggah ulang posting-an warganet dengan keterangan foto yang sama seperti di Facebook.

Hingga saat ini, jajaran Polresta Cirebon belum memberikan keterangan resmi terkait foto aksi salat mereka di bahu jalan Tol Palikanci Cirebon.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.