Sukses

2 Penumpang Truk Tewas Saat Hendak Berwisata ke Pantai Ayah

Para penumpang truk menumpang di bak belakang saat kecelakaan terjadi sebelum sampai di Pantai Ayah.

Liputan6.com, Purbalingga – Setelah kecelakaan maut bus Rosalia Indah pada arus mudik Lebaran 2017 sepekan lalu yang menelan empat korban jiwa, kecelakaan fatal kembali terjadi di Purbalingga. Kali ini menimpa rombongan wisatawan yang kebanyakan terdiri dari anak-anak asal Kabupaten Pemalang yang hendak berwisata ke Pantai Ayah, Kebumen.

Kasatlantas Polres Purbalingga, AKP Sukarwan mengatakan rombongan yang menggunakan truk engkel bernomor polisi R 1940 CC yang dikemudikan Misno (30), warga Jepara Wetan, Cilacap itu terguling dan jatuh ke Sungai Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jumat, 30 Juni 2017, sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam peristiwa tersebut, dua orang meninggal dunia, yaitu Tahwid (61) dan Sriyani (37). Keduanya merupakan warga Desa Banyumudal RT 09, RW 03, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang. Sementara, 32 orang lainnya dilarikan ke rumah sakit lantaran luka-luka, mulai ringan hingga berat.

"Yang lainnya luka-luka. Terus ketumpuk-tumpuk teman-temannya, mungkin itu. Mereka mau wisata ke Pantai Ayah. Tetapi mereka rumahnya bukan di Purbalingga, di Kecamatan Moga, Desa Banyumudal," katanya, Jumat siang.

Untuk menuju Kebumen, rombongan tak menggunakan jalur utama, tetapi melalui jalur alternatif Desa Serang, Kecamatan Karangreja. Sesampai di Jembatan Sungai Serang, truk terpaksa berhenti lantaran berpapasan dengan mobil minivan.

Saat berhenti itu, diduga bagian samping jembatan tak kuat sehingga truk terguling ke kiri yang berkedalaman sekitar 8 meter. Truk terguling mengikuti robohnya tugu jembatan.

"Mobil sempat berhenti dia. Samping jembatan itu kurang kuat penyangganya. Kemudian ndlosor atau melorot atau apa itu bahasa Jawanya. Jadi bukan terjun," katanya.

Berikut adalah data sementara korban yang dirawat di fasilitas kesehatan Purbalingga. Semuanya merupakan warga Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, Pemalang.

Korban luka akibat kecelakaan truk dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Purbalingga:

1. Maul (10)

2. Fanii (8)

3. Niki (13)

4. Firza (17)

5. Raya (7)

6. Sulis (10)

7. Tyas (11)

8. Irwan (10)

9. Rizki Apriliana (14)

10. Saefa (8)

11. Gendis (8)

12. Rizal (32)

13. Sakinah (8)

14. Zaeni (35)

15. Siska (11)

16. Anifah (35)

Korban luka dirawat di Puskesmas Serayu Larangan:

1. Sugianti (50)

2. Kurnia (6)

3. Nova Ardian (9)

4. Anak belum terdata

5. Dasri (65)

6. Bagas (12)

7. Santo (8)

8. Bayi belum terdata

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.