Sukses

Hore, Tol Darurat Brebes - Gringsing Dibuka Lagi Mulai Pagi Ini

Liputan6.com, Brebes - Jalan tol darurat Gringsing – Brebes kembali dibuka bagi para pemudik yang akan kembali ke Jakarta dan sekitarnya mulai pagi ini, Kamis (29/6/2017) pada pukul 06.00 WIB.

Hal itu disampaikan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat berkunjung ke Pos Terpadu Exit Tol Brebes Timur, Rabu, 28 Juni 2017.

Kunjungan Menhub yang didampingi Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto dalam rangka peninjauan kesiapan arus balik Lebaran 2017. Menhub memprediksi puncak arus balik pemudik tahun ini akan terjadi antara Jumat-Minggu (30 Juni 2017-2 Juli 2017) seiring berakhirnya masa libur lebaran.

"Dengan akan difungsikannya kembali jalan tol darurat ini, saya berharap kepada BPJT dan intansi terkait untuk membentuk tim penyisir sepanjang ruas tol tersebut," ucap Menhub.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga berharap untuk tetap disiapkan tenaga kesehatan maupun stok BBM Pertamina seperti halnya pada saat arus mudik kemarin.

"Pengoperasionalan jalan tol darurat ini disarankan digunakan pada siang hari saja. Namun, jika kondisi darurat," kata dia.

Jika di jalur arteri Pantura terjadi kepadatan pada malam hari, tol darurat juga bisa dilalui pemudik. "Jika terjadi kepadatan di Pantura, maka akan dioperasionalkan pada malam hari juga," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.