Sukses

Ruang Tunggu Stasiun Bikin Kangen ke Cirebon

Liputan6.com, Cirebon Tingginya pengguna kereta api harus sebanding dengan pelayanan dan fasilitas yang diberikan kepada penumpang. Inovasi dianggap menjadi hal utama dalam memberikan kenyamanan penumpang saat arus mudik dan balik Lebaran di Daops 3 Cirebon. 

PT KAI Daops 3 Cirebon akhirnya membangun ruang tunggu eksklusif yang membuat penumpang nyaman. Menggunakan konsep semi lounge, ruang tunggu seluas 180 meter persegi ini menjadikan pengunjung ingin kembali lagi ke Cirebon.

"Ruang tunggu ini mungkin menjadi ciri khas Stasiun Cirebon," kata Manajer Humas PT KAI Daops 3 Cirebon Krisbiyantoro, Rabu (28/6/2017).

Sambil menunggu kereta datang, penumpang dapat memanfaatkan fasilitas yang tersedia. Tak perlu takut ketinggalan kereta karena petugas Daops 3 Cirebon siap memanggil penumpang jika kereta api yang ditumpangi sudah datang. 

Ruang tunggu tersebut tidak hanya untuk penumpang eksekutif saja. Penumpang bisnis pun bisa menikmati kenyamanan dan fasilitas yang ada disini.

"Suasana nyaman dan cukup kedap suara. Ke depan kami akan tambahkan musik akustik biar penumpang semakin kangen dan ingin ke Cirebon lagi," kata Krisbiyantoro.

Ruang tunggu stasiun berkonsep semi lounge, memanjakan penumpang yang gemar membaca juga. (foto : Liputan6.conm / panji prayitno)

Fasilitas lain di ruang tunggu tersebut yakni akan dibangun semi perpustakaan. Rak buku yang berwarna warni sudah disiapkan dan ditata sedemikian rupa agar terlihat indah dan bernilai seni. 

Dahulu ruang tunggu tersebut hanya sebatas diberi pendingin udara dan corner charging saja. Diharapkan perubahan fasilitas ruang tunggu di Stasiun Cirebon ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan ke Cirebon. Pada gilirannya, infrastruktur itu akan membangun kultur penumpang yang lebih tertib, taat aturan menjadi sikap keseharian.

"Semi lounge ini baru saja dibuka pas momentum arus mudik. Ke depan inovasi dan pelayanan ditingkatkan," kata Krisbiyantoro.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini