Sukses

2 Napi Asing Kabur dari Kerobokan Ditangkap di Dili

Liputan6.com, Denpasar - Lapas Kelas IIA Kerobokan Denpasar beberapa saat lalu dua dihebohkan dengan kaburnya empat narapidana asing dengan cara menggali lubang dan tembus ke gorong-gorong di bawah lapas tersebut.

Namun, tak berselang lama dua diantaranya berhasil dibekuk kembali di Kota Dili, Timor Leste. Dua orang narapidana tersebut, yakni Dimitri Nikolic Iliev alias Kermi Bin Alm Nikola Iliev asal Bulgaria dan Sayed Muhammad Sa'id asal India.

Kabid Humas Polda Bali, AKBP Henky Widjaja membenarkan penangkapan kembali narapidana asing tersebut. "Ya, benar. Keduanya ditangkap di Kota Dili," kata Henky, Sabtu (24/6/2017).

Menurutnya, penangkapan kedua narapidana kabur itu setelah dilakukan koordinasi antara jajaran Kepolisian Resor Badung dengan pihak Lapas Kerobokan. Pengejaran dan pencarian kemudian langsung dilakukan sejak mereka kabur dari tahanan kelas IIA lapas Kerobokan.

Seperti diketahui, sepekan lalu sebanyak empat narapidana yang mendekam di Lapas terbesar di Bali itu melarikan diri melalui lubang yang terhubung dengan gorong-gorong air bawah tanah.

Keempat narapidana asing yang melarikan diri itu, yakni Shaun Edward Davidson (WN Australia), Dimitar Nikolov Iliev (WN Bulgaria), Sayed Mohammed Said (WN India), dan Tee Kok King bin Tee Kim Sai (WN Malaysia).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini