Sukses

Bingung Libur Lebaran di Bandung? Wisata ke Sini Saja

Ada beberapa objek wisata di Bandung yang bisa dikunjungi saat libur Lebaran

Liputan6.com, Bandung - Lebaran adalah momentum bagi umat Muslim untuk menguatkan silaturahmi. Berkunjung ke sanak famili biasanya menjadi agenda rutin saat Lebaran tiba. Nah, kegiatan tak kalah penting lainnya adalah mengisi waktu libur di saat hari raya Idul Fitri.

Bagi Anda yang sedang ada di Bandung, Jawa Barat, tapi belum memutuskan akan pergi berlibur ke mana, berikut Liputan6.com menyiapkan referensi tempat-tempat wisata di Bandung yang bisa Anda datangi saat libur Lebaran nanti.

1. Tangkuban Perahu
Siapa tak kenal dengan tempat wisata yang satu ini? Wahana wisata gunung dan kawah paling terkenal di Bandung ini sering menjadi tujuan wisatawan saat libur hari biasa, termasuk Lebaran.

Lokasinya hanya sekitar 30 kilometer dari pusat kota Bandung menuju ke arah utara. Selain itu, harga tiket masuk ke Tangkuban Perahu cukup terjangkau. Rp 20 ribu (hari biasa) dan Rp 30 ribu (hari libur atau weekend) per orangnya.
Di sini, pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang tersaji bersama keluarga atau kerabat saat mengisi liburan nanti.

2. Kebun Binatang Bandung
Setiap tahunnya Kebun Binatang Bandung menjadi tujuan wisata keluarga, baik hari libur biasa maupun libur Hari Raya. Bahkan, pengunjung yang datang tak hanya berasal dari dalam Bandung, tapi dari berbagai daerah.

Wahana satwa yang dikelola oleh Yayasan Margasatwa Taman Sari Bandung ini menawarkan tempat rekreasi keluarga dengan harga terjangkau. Khusus untuk Lebaran, pihak pengelola menerapkan tarif Rp 40 ribu dari harga biasa Rp 25 ribu.

Khusus untuk libur Lebaran (25 Juni-5 Juli 2017), Kebun Binatang Bandung juga menyiapkan parade satwa. Parade ini akan menampilkan hewan-hewan, mulai dari Gajah Sumatera, unta, kuda poni, binturung, ular, dan burung-burung.

Adapun jam operasionalnya, buka dari pukul 08.30 hingga 17.00 WIB.

3. Kawah Putih

Ada beberapa objek wisata di Bandung yang bisa dikunjungi saat libur Lebaran, misalnya Ciwidey. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon).

Hari pertama dan kedua Lebaran pasti diisi dengan acara silaturahmi. Nah, bagi Anda yang sedang di Bandung, jalan-jalan bisa dilakukan hari berikutnya.

Coba saja melancong ke arah Bandung Selatan. Di sana ada Taman Wisata Alam Kawah Putih yang berada di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Jika mengunjungi tempat ini, Anda dapat menikmati udara sejuk di tengah hutan. Kawahnya tampak berwarna putih kebiruan dengan pasir putih terhampar cocok bagi yang suka mengabadikan gambar dengan kamera. Selain itu di sekitar kawah putih juga terdapat pulau-pulau pasir yang bisa dijelajahi pengunjung.

Wisatawan lokal cukup membayar dengan kocek Rp 20 ribu. Sementara jam operasional destinasi wisata alam ini dimulai jam 7 pagi hingga 5 sore.

4. Alun-alun

Ada beberapa objek wisata di Bandung yang bisa dikunjungi saat libur Lebaran, misalnya Taman Alun-Alun (Liputan6.com/Huyogo Simbolon).

Kawasan Alun-alun kota Bandung selalu menjadi tempat favorit berlibur. Bahkan, tempat yang kini memiliki taman beralaskan rumput sintetis itu sudah ramai didatangi wisatawan sejak Ramadan.

Berwisata ke Alun-alun memang paling murah meriah. Di sini, anak-anak bisa bermain sepuasnya sambil membawa bola atau permainan lainnya.

Alun-alun yang berada di pusat kota ini menjadi wisata belanja alternatif, karena di sekitar lokasi terdapat toko perbelanjaan. Untuk menambah keceriaan liburan Lebaran, Anda bisa menjelajahi menara Masjid Alun-alun.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.