Sukses

Ritual Turun-temurun Keluarga Zumi Zola Jelang Lebaran

Liputan6.com, Jambi Setiap mendekati hari raya Idul Fitri atau Lebaran, keluarga besar Gubernur Jambi, Zumi Zola memiliki ritual khusus. Salah satunya adalah membagi-bagikan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Keluarga Zumi Zola dikenal sebagai salah satu saudagar sukses di Provinsi Jambi. Berbagai bidang usaha banyak digeluti keluarga ini. Setiap menjelang Lebaran, ritual bagi-bagi sembako selalu dilakukan, baik saat ayahanda Zumi Zola yakni Zulkifli Nurdin menjabat sebagai Gubernur Jambi dua periode hingga masa Zumi Zola saat ini.

Ritual tersebut biasanya digelar di rumah dinas Gubernur Jambi maupun di kediaman pribadi sang gubernur yang terletak di jantung Kota Jambi, kawasan Pasar Kota Jambi.

"Pembagian sembako seperti ini sudah menjadi tradisi keluarga besar kami. Dari datuk (kakek) kami H. Nurdin Hamzah, dilanjutkan orang tua saya, H. Zulkifli Nurdin. Dan sekarang saya lanjutkan, untuk terus memberikan sembako kepada saudara kita yang kurang beruntung," ujar Zola usai pembagian paket sembako di rumah dinas Gubernur Jambi, Jumat, 23 Juni 2017.

Dalam kesempatan itu, ada 500 paket sembako yang diberikan kepada warga kurang mampu. Mulai dari petugas kebersihan, pedagang kaki lima, dan warga kurang mampu lainnya.

Zola juga mengimbau kepada warga yang mempunyai rezeki berlebih agar bisa ikut meringankan beban saudara kurang mampu saat menghadpai Lebaran dengan memberikan sebagian rezekinya.

"Mumpung masih di bulan suci Ramadan, mari kita bantu saudara kita yang kurang mampu secara ekonomi," ucap Zola.

Sebelum ini, Zumi Zola bersama istri, Sherrin Tharia juga beberapa kali mengundang ratusan anak-anak yatim piatu, lansia, penyandang difabel hingga warga kurang mampu untuk berbuka bersama di rumah dinas gubernur.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Zumi Zola untuk membagi-bagikan paket sembako kepada kaum dhuafa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini