Sukses

Amukan Si Jago Merah Tewaskan Lansia dan Hanguskan 10 Ambulans

Liputan6.com, Gorontalo - Seorang warga lanjut usia atau lansia menjadi korban kebakaran yang menghanguskan rumah warga serta parkiran kendaraan milik Rumah Sakit Aloe Saboe (RSAS) Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat dini hari tadi.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Yan Budi Jaya mengatakan, korban jiwa akibat kebakaran tersebut tidak sempat dievakuasi. Sebab, saat itu, api sedang menyala dan membakar rumah.

"Korban berada di dalam rumahnya yang berada di belakang parkiran rumah sakit saat kebakaran terjadi," ucap Yan Budi di Gorontalo, Jumat (23/6/2017).

Selain merenggut satu korban jiwa, kebakaran itu juga menghanguskan 10 ambulans dan satu sepeda motor yang diparkir di tempat tersebut.

Direktur RSAS Gorontalo dr Andang Ilato menjelaskan, laporan terjadinya kebakaran diterimanya sekitar pukul 01.20 Wita.

"Kita memang sedang stand by di rumah sakit, tapi api cepat membesar dan terlihat asal api dari rumah warga yang berada di belakang lokasi parkir," ujar dia.

Kebakaran diduga berawal dari rumah warga di belakang lokasi parkiran Rumah Sakit Aloe Saboe (RSAS) Kota Gorontalo. (Liputan6.com/Aldiyansyah M. Fahrurozy)

Setelah mendata akibat kebakaran, 10 ambulans yang hangus merupakan milik rumah sakit, Jamsostek, dan Palang Merah Indonesia (PMI) pusat.

"Sempat ada kepanikan dari para pasien, namun dapat kami redam. Kebakaran ini juga tidak mengganggu aktivitas pelayanan rumah sakit karena lokasi kebakaran yang berada di luar ruang pelayanan dan perawatan," kata Kapolres Gorontalo Kota.


Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.