Sukses

Mobil Sarat Pemudik Oleng dan Seruduk Truk Elpiji di Brebes

Liputan6.com, Brebes - Mobil Suzuki Carry bernomor polisi G 9381 CP yang sarat pemudik mendadak menabrak pembatas jalan dan menyeruduk truk pengangkut elpiji dari belakang di jalur pantura Losari, Brebes, Jawa Tengah, Kamis siang tadi sekitar pukul 12.35 WIB.

Kecelakaan di jalur mudik ini mengakibatkan sopir minibus tersebut mengalami luka serius di bagian kaki. Korban adalah Ali Mahmud (25), warga Danasari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Informasi yang diperoleh Liputan6.com, kecelakaan itu berawal saat mobil korban melaju dari arah Jakarta di jalur pantura Losari, Kabupaten Brebes. Sekitar 50 meter arah timur dari Jembatan Cisanggarung, Losari, mobil melaju oleng. Tiba-tiba mobil menabrak pembatas jalan dan menyeruduk truk pengangkut elpiji yang berada di depannya.

Akibat tabrakan itu, bagian depan mobil ringsek dan sopirnya terluka. Namun, truk langsung kabur meninggalkan lokasi kejadian.

"Sebelum kejadian itu sebenarnya mobil melaju biasa, tetapi mendadak oleng dan menabrak pembatas jalan. Usai itu, menyeruduk truk di depannya. Mungkin karena sopir mobil mengantuk," ucap Ani (40) seorang warga yang kebetulan melintas di lokasi kejadian, Kamis (22/6/2017).

Penumpang mobil Carry itu bersama keluarganya mau pulang kampung dari Bekasi menuju Bojong, Kabupaten Tegal. "Dengar-dengar sih pemudik, mau pulang dari Bekasi ke Bojong Kabupaten Tegal," dia menambahkan.

Mobil Suzuki Carry sarat pemudik mendadak menabrak pembatas jalan dan menyeruduk truk pengangkut elpiji di jalur pantura, Losari, Brebes Jateng. (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

Sementara itu, sejumlah personel Satlantas Polres Brebes yang tiba di lokasi kejadian langsung mengevaluasi korban luka untuk ditangani darurat di puskesmas setempat. Selanjutnya, korban dirujuk ke rumah sakit di Kabupaten Tegal.

Petugas juga mengevakuasi mobil korban yang ringsek agar tidak menyebabkan kemacetan di jalur mudik kawasan pantura Losari, Brebes.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.