Sukses

Layanan Premium Keliling Siaga di Jalur Mudik Selatan Jabar

Layanan premium keliling diharapkan bisa menekan angka kemacetan akibat mobil mogok.

Liputan6.com, Garut - Petugas premium mobile alias premium keliling siap membantu para pemudik yang membutuhkan bantuan saat kehabisan bahan bakar di jalur mudik selatan Jawa Barat (Jabar).

"Kita (polisi) sudah kerjasama dengan Pertamina dan meminta mereka untuk pengisian bahan bakar mobile," ujar Kapolres Garut AKBP Novri Turangga, Kamis (22/6/2017).

Selama arus mudik dan balik berlangsung, Pertamina telah menyiapkan premium dalam kemasan kaleng dalam berbagai ukuran. Bagi pemudik yang membutuhkan, cukup menelepon dan memberitahukan kepada petugas kepolisian. Selanjutnya, petugas Pertamina bakal datang membawa bahan bakar.

Novri mengatakan, penyediaan premium keliling ini untuk memudahkan pengendara selama menempuh perjalanan mudik. Dengan begitu, risiko kemacetan akibat kendaraan mogok bisa dihindari.

"Ini kan sebagai bentuk antisipasi terhadap hambatan di jalur mudik, termasuk mobil yang kehabisan bensin, kita siapkan," katanya.

Tidak hanya dengan Pertamina, polisi juga telah berkoordinasi dengan montir sejumlah bengkel di Garut untuk siaga membantu perbaiki mobil mogok. "Tujuannya supaya mogoknya tidak terlalu lama," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini