Sukses

Kotak Berisi Kipas Angin Bikin Heboh Lapas Padang

Kotak berisi kipas angin itu ditemukan petugas jaga Lapas Padang pada Rabu menjelang tengah malam.

Liputan6.com, Padang - Sebuah kotak diletakkan di depan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Padang pada Rabu malam, 21 Juni 2017. Kotak itu sebenarnya hanya berisi kipas angin, tapi penampilannya yang mencurigakan membuat khawatir petugas Lapas.

Kotak itu ditemukan petugas jaga Lapas Padang sekitar pukul 23.30 WIB. Karena takut untuk memastikan isi kotak, petugas lalu menghubungi polisi.

"Dari pemeriksaan yang dilakukan dipastikan benda dalam kotak tersebut hanya kipas angin," kata Kapolres Kota Padang Kombes Chairul Aziz, di Padang, Kamis (22/6/2017) pagi, dilansir Antara.

Pihak kepolisian bersama tim penjinak bom Brimob Polda Sumbar akhirnya datang ke lokasi. Mereka lalu membawa kotak tersebut untuk diteliti dan diidentifikasi yang akhirnya diketahui isi kotak hanya kipas angin.

Chairul mengapresiasi tindakan antisipatif petugas Lapas Padang saat menemukan benda mencurigakan itu. Ia juga menyebutkan pihaknya akan terus mengamankan wilayah hukumnya agar rasa aman di lingkungan masyarakat tetap terjaga.

"Jika memang menemukan benda yang mencurigakan segera laporkan ke pihak kepolisian, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Chairul.
 
Sementara, Kepala Seksi Pembinaan dan Pendidikan Lapas Padang, Darwan menyerahkan proses lanjutan benda itu kepada pihak kepolisian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.