Sukses

Hati-Hati, Jalur Mudik Jabar Selatan Sudah Telan Korban Jiwa

Kecelakaan di jalur mudik itu terjadi di sekitar Jalan Raya Bandrek-Lewo, Kersamanah, Garut, Jawa Barat.

Liputan6.com, Garut - Keganasan jalur mudik di Jawa Barat (Jabar) bagian selatan mulai menelan korban pada Selasa, 20 Juni 2017. Muhana, warga Kampung Tegal Kadu, Desa Sirnajaya, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, meninggal dunia di lokasi kejadian, setelah sepeda motor merek Honda Beat yang ditumpanginya oleng dan terlindas ban belakang bus Budiman.

"Kejadiannya sekitar pukul 12.00 WIB siang tadi," ucap Kanit Laka Lantas Polres Garut, Ipda Hilman Nugraha, di Garut, Selasa, 20 Juni 2017.

Kejadian yang menewaskan kakek berusia 63 tahun itu terjadi di sekitar Jalan Raya Bandrek-Lewo, Kampung Kurnia, Desa/Kecamatan Kersamanah, Garut, Jawa Barat. "Memang kondisi jalan sedang ramai," kata dia.

Saat kejadian berlangsung, korban seorang diri yang mengendarai sepeda motor matic bernomor polisi B 4488 HC melaju dari arah Bandrek menuju Lewo. Namun, saat berencana mendahului bus Budiman bernomor polisi Z 7845 HC yang berada di depannya, korban diduga hilang kendali dan menabrak rambu yang berada d tengah jalan.

Nahas, saat bersamaan bus Budiman yang persis berada di belakang korban tengah melaju dengan kencang. "Motor korban terjatuh ke sebelah kanan jalan, sementara korban terjatuh ke sebelah kiri jalan kemudian tergilas oleh ban belakang bus," ujar dia.

Herdiawan, sopir bus Budiman mengaku, kejadiannya begitu cepat. Saat itu, bus yang membawa penumpang mudik, datang dari arah yang sama dengan korban.

Namun, setelah menabrak rambu lalu lintas, korban jatuh ke arah ban belakang bus. Korban tidak sempat menyelamatkan diri hingga terlindas dan meninggal di tempat kejadian.

Seorang warga Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, meninggal dunia setelah sepeda motornya oleng dan terlindas ban belakang bus di jalur mudik Jabar bagian selatan. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

"Selanjutnya barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Unit Laka Lantas Polres Garut," Hilman menambahkan.

Lima hari menjelang datangnya puncak arus mudik yang diprediksi berlangsung pada Minggu, 25 Juni mendatang, volume kendaraan pemudik baik roda dua atau empat yang melewati jalur Jabar selatan terus mengalami peningkatan.

Meskipun belum menunjukkan kenaikan signifikan, pertambahan volume kendaraan para pemudik menyebabkan arus lalu lintas sepanjang Limbangan hingga Malangbong yang berbatasan dengan Kabupaten Tasikmalaya mulai menimbulkan banyak titik kemacetan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.