Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Jalur Maut dan Angker bagi Pemudik

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini, jalur-jalur yang biasanya dilewati oleh pemudik saat Lebaran tiba, membawa sepenggal kisah menyeramkan di balik perjalanan jauh yang harus ditempuh ratusan kilometer oleh mereka yang ingin pulang kampung.

Selain mengikuti jalur arahan petugas, terkadang banyak pula pemudik atau sopir bus yang berusaha mencari jalan sendiri agar tidak terjebak kemacetan di titik-titik tertentu.

Hal ini menjadi salah satu penyebab kecelakaan kerap terjadi saat pemudik tak mengikuti arahan polisi. Kelaikan mobil atau bus juga menjadi faktor terbesar kenapa musibah kerap terjadi di jalan raya saat mudik Lebaran tiba.

Khususnya di wilayah Jawa. Jalur yang terkenal dengan perbukitannya, tanah longsor, dan tikungan tajam menjadi tantangan tersendiri bagi para pemudik yang ingin bertemu keluarga tercinta.

Bahkan, sering terjadinya kecelakaan di kawasan ini, kerap dikaitkan dengan keberadaan makhluk-makhluk astral yang konon tengah meminta tumbal.

Kabar lainnya yang tak kalah menghebohkan, tentang video viral seorang sopir taksi online yang ditelanjangi di Bandara Adisutjipto karena mengambil penumpang di dalam bandara. Aksi penelanjangan itu diduga melibatkan anggota TNI AU Lanud Adisutjipto.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional, Selasa (20/6/2017).

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:
 
1. Jalur-Jalur Maut dan Angker di Pulau Jawa

Hutan jati yang luas menjadi penawar ketandusan tanah kapur Blora. (Foto : Liputan6.com / Edhie Prayitno Ige)

Mudik bukan sekadar pulang kampung. Lebih dari itu, bagi banyak orang, mudik menjadi satu-satunya "jalan" untuk merayakan Idul Fitri di kampung halaman bersama orang-orang tercinta.

Meski begitu, bukan berarti pemudik mengabaikan keselamatan diri dan keluarga. Bagi mereka pulang kampung dengan kendaraan pribadi, wajib hukumnya melihat sejumlah aspek keselamatan dalam berkendara dan kondisi fisik tubuh.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa mengimbau masyarakat agar melalui jalur yang biasa mereka lintasi saat mudik atau ikuti arahan petugas di perjalanan.

Meski begitu, para pemudik juga harus mengetahui dengan saksama jalur yang dipilih. Sebab, ada banyak jalur, khususnya di Jawa yang terkenal rawan kecelakaan. Akibat kerap menelan banyak korban, banyak kabar yang beredar jika jalur tersebut disebut sebagai jalur yang angker.

Berikut ini jalur-jalur maut dan angker yang bisa menjadi catatan bagi pemudik untuk dipertimbangkan dilalui atau tidak.

Selengkapnya...


2. Video Sopir Taksi Online Ditelanjangi di Bandara Viral di Medsos

Sopir taksi online itu dibiarkan hanya mengenakan celana boxer saat berteriak minta maaf di tengah-tengah pengunjung bandara. (Liputan6.com/Switzy Sabandar)

Seorang sopir taksi online ditelanjangi karena tertangkap mengambil penumpang di Bandara Adisutjipto menjadi viral dan perbincangan warganet. Dalam video yang beredar luas di Instagram, sopir itu hanya mengenakan celana boxer dan didudukkan di sebuah kursi.

Di tengah lalu-lalang pengunjung bandara, ia meneriakkan permintaan maaf sambil berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. Informasi yang beredar, peristiwa yang terjadi pada Minggu malam, 18 Juni 2017.

Aksi penelanjangan itu diduga melibatkan anggota TNI AU Lanud Adisutjipto.

Sementara itu, PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Adisutjipto menerangkan kronologi kejadian. Peristiwa itu bermula saat pengemudi taksi bandara bereaksi secara spontan saat mengetahui seorang sopir taksi online terlihat mengambil penumpang di lobi pick up zone parkir utara.

Selengkapnya...
 
3. Ada Penyelamat Cantik, Pemudik Dilarang Pura-Pura Pingsan

Siti Ratna Nur Asih, rescuer cantik kelahiran Cilacap yang membuat masyarakat gagal fokus. (foto : Liputan6.com/dok.pribadi/edhie prayitno ige)

Dalam simulasi yang digelar, terselip sosok penyelamat perempuan dengan wajah rupawan. Kehadiran Siti Ratna Nur Asih, akrab dipanggil Siti, mendadak membuat penonton gagal fokus.

Aksinya bak tokoh fiksi pahlawan super Wonder Women menarik perhatian. Siti merupakan ibu satu anak. Ia berasal dari Cilacap dan bergabung dengan Basarnas pada 2008. Di Basarnas Jawa Tengah sebenarnya ia bertugas sebagai sekretaris. Namun sebagai pegawai Basarnas, ia harus mampu mengimbangi teman-temannya ketika operasi penyelamatan.

"Kami tak salah menunjuk dia. Meskipun mengaku sempat gemetaran, tapi ia memiliki rasa percaya diri," kata Kepala Humas Basarnas Jawa Tengah, Zulhalwary Agustianto.

Siti mengaku deg-degan dan gemetar ketika ditunjuk menjadi penyelamat yang harus turun dari heli dan naik kembali.

"Lega sekaligus terharu dengan support teman-teman. Berat sebenarnya, apalagi saya perempuan. Namun, support dari teman-teman dan peneguhan tekad dari mereka, menjadikan saya ikhlas dan akhirnya bisa menjalankan tugas dengan baik," kata Siti.

Selengkapnya...

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Jurus Jitu Polisi Yogya Atasi Kemacetan Parah dan Kecelakaan
Artikel Selanjutnya
Pemudik Sepeda Motor Padati Pantura