Sukses

Jasad Pria Bertato Naga Mengapung di Perairan Tidore

Belum diketahui apakah lelaki bertato naga itu menjadi korban kejahatan atau memang tak sengaja tenggelam.

Liputan6.com, Ternate - Jasad pria bertato naga ditemukan warga mengapung di Selat Gamlamo, perairan Tidore, Maluku Utara, pada Senin, 19 Juni 2017. Selain tato naga di lengan kiri, ciri-ciri lainnya adalah tinggi 160 cm, mata sipit, rambut lurus hitam, dan berkumis.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, jasad lelaki berkulit sawo matang itu ditemukan sekitar pukul 09.45 WIT. Temuan berawal ketika Tim Rescue Bravo Basarnas Ternate sedang berpatroli Siaga Lebaran di sekitar perairan depan Pelabuhan Bastiong Ternate.

Tim Rescue Bravo kemudian mendapat telepon dari warga bahwa telah ditemukan sesosok jasad laki-laki dalam keadaan terapung tepatnya di sekitar depan pelabuhan tersebut.

Basarnas Kota Ternate yang beranggotakan enam orang langsung bergerak menuju TKP. Saat tiba di TKP, jasad itu sudah dinaikkan ke speedboat dari Tidore.

"Kami dapat laporan dari teman sedang siaga Lebaran di Bastiong, bahwa ada lima speedboat dari Tidore yang sedang membawa jenazah," kata Angga Wahyu, salah satu petugas Basarnas Kota Ternate yang memimpin operasi tersebut.

Pihak Basarnas kemudian langsung mengawal dan mengarahkan speedboat tersebut ke Pelabuhan Semut, Kelurahan Mangga Dua, Ternate Selatan. Karena dalam waktu bersamaan ada anggota Basarnas lainnya yang sedang siaga di pelabuhan tersebut.

"Setelah tiba di Pelabuhan Semut, mayat korban langsung dibawa ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate dengan menggunakan rescue car milik Basarnas," kata Angga.

Hingga sekarang, identitas lelaki bertato naga belum juga teridentifikasi. "Mayat korban ini tidak memiliki identitas apa pun sehingga belum diketahui asalnya dari mana," katanya.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini