Sukses

Objek Wisata di Malang Jadi Titik Pantau Pengamanan Lebaran

Liputan6.com, Malang Polres Malang, Jawa Timur, menyebut objek wisata menjadi titik pantau selama pengamanan Lebaran 2017. Sebab, saat libur panjang Lebaran, lokasi wisata diperkirakan menjadi titik paling rawan macet dibanding lokasi lainnya.

"Salah satu titik pantau misalnya di kawasan Pantai Balekambang. Potensi kerawanannya ya kemacetan, terutama ke arah tempat wisata selama libur Lebaran," ucap Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung di Malang, Senin, 19 Juni 2017.

Jumlah personel pengamanan Lebaran yang bakal diterjunkan sebanyak 480 orang. Terdiri dari 248 personel kepolisian dan sisanya dari TNI, Brimob, Dinas Perhubungan, dan dari instansi lainnya. Mereka bakal disebar ke 4 pos pengamanan (pospam), 1 pos pelayanan (posyan) dan 7 pos pantau.

Yade menyebut ada tiga fokus pada pengamanan Lebaran 2017 ini. Meliputi, stabilisasi harga bahan pokok, pencegahan kejahatan jalanan, dan kelancaran arus mudik, serta arus balik. Di antara tiga fokus itu, Yade mengakui yang paling rawan adalah kemacetan.

"Kalau kejahatan jalanan insyaallah aman. Potensi kemacetan itu yang harus mendapat perhatian kita," ujar dia.

Selain tempat wisata, titik rawan macet lainnya adalah jalur di wilayah Lawang dan Singosari. Sebab, jalur itu adalah jalur utama lalu lintas menuju ke Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang serta menuju ke kota-kota lain di wilayah selatan Malang.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Mudik Idul Adha, Menhub Budi Fokus di 4 Titik
Artikel Selanjutnya
Polri Usulkan Ada Rest Area Fungsional di Tol Kaliangsa-Gringsing