Sukses

Selamat Pagi, ke Purbalingga Jangan Lupa Selfie di Sini

Liputan6.com, Purbalingga - Anda penggemar karya seni dan dunia fotograf, atau hobi foto selfie dan wefie? Wahana 3D Art di Taman Usman Janatin, Purbalingga bisa menjadi salah satu pilihan wisata Anda saat berkunjung ke Kota Knalpot itu.

Ada sekitar 18 lukisan tiga dimensi yang akan memanipulasi mata pengunjung, tampak hidup dan seperti nyata dalam bidikan lensa kamera. "Ada lukisan gambar pejabat, alam, manusia raksasa, monalisa, dinosaurus, rumah miring dan gambar tiga dimensi lainnya," kata Suharno pengelola Taman Usman Janatin, Minggu 18 Juni 2017.

Menurut Suharno, 3D Art Museum merupakan museum tiga dimensi pertama yang ada di Kabupaten Purbalingga. “Kami melakukan inovasi guna mengundang pengunjung datang ke Purbalingga, Usman Janatin khususnya,” katanya.

Selain 3D Art Museum, juga ruang jungkir balik yang menyuguhkan benda yang dipasang secara terbalik. “Pengunjung yang mengambil foto di ruangan tersebut akan  terlihat jungkir balik dan melayang seperti melawan gravitasi,” katanya.

Suharno mengatakan 3D Art Museum akan dibuka untuk umum dan diawali dengan kontes foto selfie.  Untuk menikmati wahana tersebut akan dikenakan biaya Rp 20 ribu per pengunjung.

Wakil Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi  saat melakukan pantauan kesiapan objek wisata menjelang lebaran mengatakan 3D Art Museum akan menjadi salah satu pilihan wisata di Kabupaten Purbalingga yang unik. “Pengunjung lokal maupun perantauan yang mudik dapat berlibur ke sini,” katanya.

Salah satu pengunjung, Aisha mengaku sangat senang dengan kehadiran wahana tersebut di Purbalingga. “Seru banget, bisa puas foto-foto selfie dan narsis di sini,” katanya.

Artikel Selanjutnya
Lebaran, Kuliner, dan Wisata di Solo
Artikel Selanjutnya
Aksi Polwan Cantik Bersepatu Roda Saat Wisata Lebaran di Bengkulu