Sukses

Mobil Travel Tabrak Tronton, 8 Pemudik Meninggal

Mobil travel menabrak truk yang membawa muatan semen.

Liputan6.com, Denpasar - Kecelakaan tragis terjadi di jalan umum jurusan Denpasar-Gilimanuk KM 121-122 kawasan hutan Lingkungan Pengumuman, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali.

Kecelakaan yang merenggut delapan nyawa itu melibatkan mobil travel Suzuki ELF yang mengangkut pemudik dengan sebuah truk tronton.

Selain itu, lima penumpang lainnya mengalami luka serius. Kabid Humas Polda Bali, Ajun Komisaris Besar Hengky Widjaja, membenarkan peristiwa nahas yang dialami pemudik tersebut.

"Saat ini tujuh korban meninggal berada di Puskesmas Gilimanuk dan satu korban meninggal di RSUD Negara. Sementara korban luka masih menjalani perawatan," kata Hengky, Minggu (18/6/2017).

Dari informasi yang diterimanya, peristiwa yang terjadi pukul 21.05 Wita itu bermula ketika mobil ELF pengangkut pemudik dari arah Denpasar yang dikemudikan Ahmad Aris melaju begitu kencang.

"Begitu sampai di TKP (Tempat Kejadian Perkara) kendaraan travel mengalami out off control, oleng, dan terbalik ke jalur kanan," ujar Hengky.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan datang mobil truk tronton bernomor polisi DK 9455 WL yang dikemudikan oleh I Putu Sarga, yang mengangkut 35 ton muatan semen. Tabrakan pun tak terhindarkan. Mobil ELF ringsek di bagian depan dan belakang.

Berikut nama-nama korban kecelakaan tabrakan maut:

Korban meninggal:

1. Suwari (laki-laki, ) Jember, Jatim.

2. Tohari (laki-laki, 49 tahun) Jember, Jatim.

3. Ahmad Aris (laki-laki) Jember, Jatim (sopir travel).

4. Ahmad Zaenuri (laki-laki) Jember, Jatim.

5. Jumari (laki-laki) Jember, Jatim.

6. Faris Haryadi (laki-laki) Jember, Jatim.

7. Aris (laki-laki) Jember, Jatim.

8. Abdul Razak(laki-laki) Jember, Jatim.


Korban luka:

1. Taufik Hidayat (laki-laki, 20 tahun) Jember, Jatim

2. Rizki (laki-laki, 22 tahun)Jember, Jatim.

3. Joko Liswanto (laki-laki, 24 tahun)Jember, Jatim, mengalami trauma tulang leher.

4. Moh Ridwan (laki-laki, 22 tahun)Jember, Jatim, mengalami patah tulang bahu kanan, benjolan dahi dan kepala belakang kanan.

5. Abu Amin (laki-laki, 48 tahun) Jember, Jatim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.