Sukses

Bertemu Sultan HB X, Emtek Siap Dukung Sinematografi di Yogya

Perwakilan Emtek Group bersilaturahmi dengan Sultan HB X.

Liputan6.com, Yogyakarta - Jajaran manajemen Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group bersilaturahmi ke Kompleks Kantor Gubernur Kepatihan Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (15/6/2017).

Rombongan yang dipimpin oleh Direktur Utama Indosiar Imam Sudjarwo dan Pemimpin Redaksi SCTV, Indosiar, dan Liputan6.com Mohamad Teguh bertemu langsung dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X.

Sultan HB X membuka ruang kerja sama dengan Emtek untuk memajukan industri sinematografi di DIY. Sebagai pengawas Multi Media Training Center (MMTC) yang ditunjuk oleh Kemenkominfo pada akhir tahun lalu, Sultan menilai MMTC belum optimal berkembang karena masih terbatas pada pembelajaran bagi penerima beasiswa ikatan dinas.

Sementara, perkembangan ke masyarakat umum belum bisa diterapkan maksimal karena terkendala birokrasi.

"Saya kira pertemuan ini juga pengalaman baru. Saya lebih bisa memahami dalam perkembangan teknologi dan kompetisi, membangun jaringan menjadi sesuatu yang sangat penting. Sehingga kalau bisa bekerja sama dengan Emtek, maka MMTC menjadi nilai lebih," ujar Sultan.

Ia menilai kerja sama menjadi jaringan yang harus dibangun supaya lebih kompetitif dan kerja sama yang dibangun harus prospektif, sehingga memiliki nilai tambah.

Perwakilan Emtek Group bersilaturahmi dengan Gubernur DIY Sultan HB X di Yogyakarta (Liputan6.com / Switzy Sabandar)

Imam Sudjarwo mengatakan, Sultan adalah salah satu tokoh bangsa, sehingga menjadi prioritas bagi Emtek untuk beraudiensi.

"Ada hal-hal yang ternyata bisa kami lakukan dengan kerja sama, baik antara Pemda DIY dengan Emtek maupun Sultan HB X sebagai narasumber," ucap Imam.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.