Sukses

Mobil Terbang Lewati Sungai Usai Tabrak Tiang Lampu

Kecelakaan tunggal ini terjadi di Jalan Wates Km 1 Gunung Gempal, Giripeni, Wates, Kulonprogo, DIY.

Liputan6.com, Yogyakarta - Dua orang selamat dari kecelakaan tunggal di Jalan Wates Kilometer 1 Gunung Gempal, Giripeni, Wates, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Satu pengemudi dan satu penumpang hanya mengalami luka ringan setelah mobil yang ditumpanginya jenis Toyota Avanza merah bernomor polisi A B 1428 PS "terbang" melintasi sungai kecil.

Unit Laka Polres Kulonprogo Heru Saifudin mengatakan, sopir bernama Mohammad Burhani Widiantoro (53) warga Umbulharjo, Yogyakarta, saat itu mengantuk dalam perjalanan dari Yogya dengan tujuan Kutoarjo. Sang sopir saat itu ditemani penumpang bernama Dewi Putri Maharani (15) warga Perum Pondok Permai, Kadipiro, Yogyakarta.

Mobil sempat oleng sebelum menabrak tiga patok rambu lampu kemudian menabrak tiang lampu dan terjun ke bawah melewati sungai. Saat mendarat, bagian depan mobil mengarah ke jalan.

"Alhamdulillah (mobil) ini bisa lewat dan aman. Utuh kondisinya (mobilnya), nunggu derek," ucap Heru di lokasi kecelakaan tunggal tersebut, Selasa (13/6/2017).

Ia menjelaskan, mobil melaju dari arah timur atau Kota Jogja menuju ke barat. Namun, sebelum melewati Jembatan Nggirli, mobil tidak stabil dan melaju kencang. Setelah menabrak patok jalan dan tiang lampu, mobil berputar sebelum mendarat di selatan sungai kecil.

Heru menambahkan, penumpang mobil hanya mengalami lecet bibir bawah, jari tangan, dan siku bengkak. Diduga, kecepatan mobil saat terbang itu mencapai lebih dari 70 kilometer per jam tanpa ada pengereman.

"Tapi sopirnya tidak luka. Penumpangnya aja yang luka. Itu dibawa ke RSUD, juga rawat jalan," ujar dia.

Kecelakaan tunggal ini membuat warga yang melintas melihat mobil yang terbang dan mendarat di kedalaman 15 meter. Mobil masih menunggu kendaraan derek untuk dibawa ke Polres Kulonprogo.

 

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.