Sukses

Panik Digoyang Gempa, Warga Sukabumi Sampai Hujan-hujanan

Gempa bumi yang menggoyang Sukabumi berkekuatan 6,3 Skala Richter.

Liputan6.com, Sukabumi - Gempa bumi berkekuatan 6,3 Skala Richter pukul 06.15 WIB membuat panik warga Kota dan Kabupaten Sukabumi.

"Kami sekeluarga terkejut dengan besarnya guncangan gempa tersebut. Bahkan, tanpa pikir panjang lari ke luar rumah walaupun saat itu tengah turun hujan," kata Yeni Haryani, warga Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Senin (12/6/2017), dilansir Antara.

Gempa juga dirasakan warga Kabupaten Sukabumi hingga Palabuan Ratu seperti dituturkan Nadia Intan Nuraini, warga Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Ia tengah menyiapkan anak-anaknya bersekolah dan memandikan anaknya ketika getaran gempa bumi cukup kencang mengguncangnya.

"Saya spontan menggendong anak ke luar dari kamar mandi karena getaran gempa yang dirasakan sangat kencang. Khawatir terjadi sesuatu kepada kami," kata Nadia.

Hingga saat ini, belum ada laporan kerusakan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) baik Kota maupun Kabupaten Sukabumi. PMI Kabupaten Sukabumi langsung menyiagakan anggotanya untuk segera bergerak jika menerima laporan warga menjadi korban gempa.

Informasi yang dihimpun, gempa bumi berkekuatan 6,3 SR berpusat 8.36 Lintang Selatan, 106.18 Bujur Timur 179 km Barat Daya Kota Sukabumi dengan kedalaman episentrum 10 km. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.