Sukses

Kisah Konyol Pemuda Tanggung Hampir Sulut Tawuran Antar-Kampung

Si pemuda tanggung itu sebelumnya ditertawai warga kampung sebelah gara-gara ulahnya sendiri.

Liputan6.com, Gowa - Dua kelompok pemuda di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), nyaris baku pukul di depan Perumahan Citra Garden Jalan Yusuf Bauti, Kelurahan Paccinongan, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, pada Rabu, 7 Juni 2017, sekitar pukul 22.30 Wita.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, mengatakan kejadian berawal pada saat seorang pemuda tanggung, yakni warga Jalan Pagentungan bernama Citra (16), melintasi Perumahan Citra Garden dengan mengendarai motor ugal-ugalan seakan hendak pamer keahlian.

"Si remaja Citra itu jatuh dari motornya dan warga setempat yang melihat kejadian langsung menertawainya," kata Dicky kepada Liputan6.com via telepon, Kamis (8/6/2017).

Tak terima ditertawai, Citra pun pulang ke rumahnya dan memanggil kawannya yang berjumlah sekitar 30 orang. Diprovokasi si pemuda tanggung, mereka mendatangi lokasi awal dan menyerang warga Perumahan Citra Garden.

Kericuhan tak terelakkan. Antara kedua kubu yang berseteru sempat saling kejar-kejaran, tapi tidak sampai terjadi baku pukul. Hampir sejam kericuhan berlangsung, personel Polres Gowa baru bergerak ke lokasi kejadian.

Sebelum berhasil menangkap para pelaku tawuran, mereka keburu membubarkan diri. Hanya sebuah sepeda motor saja yang berhasil diamankan.

"Satu unit sepeda motor merek Honda Beat DD 5330 BV milik remaja bernama Amar warga Pagentungan berhasil diamankan dan sekarang berada di Mapolres Gowa," kata Dicky.

Untuk mencegah tawuran massal, aparat gabungan Polres Gowa disiagakan di lokasi kejadian. "Beberapa personel kita siagakan di sana sebagai antisipasi agar aksi berikutnya tidak berkembang," kata Dicky.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.