Sukses

Tangis Haru Warga Palembang Penerima Hadiah Bedah Rumah

Di rumah itu, warga Palembang yang merupakan ibu tunggal tinggal bersama tiga anaknya yang masih pelajar.

Liputan6.com, Palembang - Program bedah rumah yang digalakkan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Badan Amil Zakat (Baznaz) Kota Palembang sudah berjalan. Kali ini, salah satu warga Palembang dapat menempati rumah dengan kondisi yang baru dan layak saat bulan Ramadan.

Halimah (65), warga Jalan Panca Usaha, Lorong Porlopa, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) yang mendapatkan program bedah rumah ini.

Ibu sembilan anak ini ditunjuk sebagai penerima bedah rumah setelah Wali Kota Palembang Harnojoyo mendapatkan laporan dari para warga setempat.

Ketua Baznas Kota Palembang Saim Marhadan mengungkapkan proses bedah rumah sudah dilakukan selama 90 hari terakhir.

"Dana yang dikucurkan untuk bedah rumah ini sebesar Rp 50 Juta. Biaya tersebut berasal dari zakat yang dikumpulkan oleh Baznas Palembang," ujarnya seusai penyerahan kunci rumah ke Halimah.

Wali Kota Palembang Harnojoyo turut datang dan menyerahkan secara langsung kunci rumah tersebut. Orang nomor satu di Palembang ini juga berpesan agar rumah yang sudah direnovasi bisa dirawat dengan baik.

"Jadi, mereka bisa merayakan Idul Fitri nanti dengan suasana rumah yang baru," katanya.

Halimah menangis haru sesaat setelah menerima kunci. Rumah Halimah yang dulu berbahan kayu dan nyaris roboh, kini sudah layak huni dan tidak lagi bobrok.

Di rumah itu, Halimah tinggal bersama ketiga anaknya yang masih duduk di bangku sekolah. "Saya awalnya tidak tahu bagaimana caranya membenahi rumah ini karena untuk kebutuhan sehari-hari saja sudah sulit. Tapi, saya bersyukur dengan adanya bedah rumah ini. Rumah kami lebih layak dihuni," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini