Sukses

Longsor di Padang, Jalur Lintas Sumatera Barat - Jambi Terganggu

Longsor di Padang menyusul terjadinya banjir itu terjadi saat warga bersiap menyantap menu sahur.

Liputan6.com, Padang - Hujan deras yang melanda Kota Padang sejak semalam menyebabkan terjadinya banjir dan longsor. BPBD setempat menyebut banjir hampir melanda sebagian dari jumlah kecamatan di Kota Padang.

Selain banjir, hujan lebat juga menyebabkan terbannyanya tebing jalan di Lubuk Peraku, daerah yang berbatasan antara Padang-Solok. Jalur ini merupakan jalur lintas Sumatera yang menghubungkan Sumatera Barat dengan Jambi.

Pantauan Liputan6.com, longsoran ini hanya terjadi di satu titik. Tapi, akibat longsoran, jalur ini untuk sementara tak bisa dilewati. Material tanah yang turun menutup hampir semua badan jalan.

Edi, warga setempat, mengatakan terbannya jalan di Lubuk Peraku terjadi saat siap sahur. "Bunyinya terdengar sampai ke rumah saya," ujarnya.

Pembersihan material jalan ini sedang dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang. Koordinator TRC Kiki Warlansyah mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan BPBD untuk pembersihan lokasi ini.

TRC menurunkan satu unit alat berat untuk membersihkan material jalan. Hingga berita ini ditulis, pengerjaan pembersihan material tanah masih berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini