Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Suka Duka Pemuda Naik Haji Jalan Kaki

Liputan6.com, Pekalongan - Top 3 Berita Hari Ini, seorang pemuda asal Pekalongan, Jawa Tengah, melakukan ibadah suci dengan cara yang tak biasa. Bermodal niat yang kuat, Khamim Setiawan (29) memilih untuk menunaikan rukun Islam yang kelima dengan berjalan kaki ke Mekah, Arab Saudi.

Dari penuturan sang ayah, banyak cerita menarik dan penuh liku di saat putra bungsunya itu melakukan perjalanan ke Kabah atau Baitullah. Selain medan yang berat, beberapa kali Khamim sempat dirampok.

"Khamim juga pernah melewati perjalanan tanpa membawa perbekalan apa pun," kata Saofani.

Sementara itu, video penangkapan terduga teroris berjenggot oleh dua orang yang diduga polisi menghebohkan Jambi. Dalam video yang diunggah di akun Instagram @info_seputar_jambi, terduga teroris tampak diikat tangannya di atas sepeda motor saat keluar dari sebuah masjid.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional, Selasa (30/5/2017).

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:  

1. Liku-liku Haji Jalan Kaki, Nyaris Dirampok hingga Ditraktir Makan

Khamim yang niat berhaji dengan berjalan kaki sempatkan diri berfoto dengan unta. (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

Saofani Solichin, ayahanda Khamim, menuturkan perjalanan putra bungsunya ke Tanah Suci dilalui penuh liku. Keluarga juga sempat sangsi Khamim mampu tiba di Mekah, Arab Saudi, karena medan yang dilalui cukup berat.

Saofani mengungkapkan, barang bawaan Khamim beberapa kali sempat akan dirampok atau dirampas saat dalam perjalanan. Hambatan itu pertama kali dialami saat dia melintasi wilayah pantura Cirebon dan Palembang.

Tak hanya perampok, Khamim juga pernah melewati perjalanan tanpa membawa perbekalan apa pun. Karena sang rekan mendadak harus pulang karena keluarganya sakit, Khamim pun memutuskan berjalan kaki seorang diri. Ia memberanikan diri melintasi wilayah meski perjalanan dilakukan di malam hingga dini hari.

"Sampai-sampai, semua barang bawaan Khamim termasuk handphone, GPS, sebagian pakaiannya dititipkan oleh rekannya untuk diantarkan hingga ke perbatasan Malaysia. Jadi, melalui jalur lintas Sumatera, anak saya benar-benar tidak membawa apa-apa, mungkin hanya beberapa pakaian saja," tutur Saofani.

Selengkapnya...

2. Video Penangkapan Terduga Teroris Jambi Tersebar di Instagram

Tim Densus 88 Antitetor saat menggerebek rumah terduga teroris di Jambi. (Liputan6.com/Bangun Santoso)

Video penangkapan terduga teroris berjenggot diunggah sebuah akun Instagram @info_seputar_jambi. Dalam video berdurasi 34 detik itu, seorang menggunakan baju gamis warna biru tiba-tiba ditangkap oleh dua orang yang diduga polisi dan mengikat tangannya di atas sepeda motor saat keluar dari sebuah masjid.

Dari keterangan video tersebut tertulis penangkapan terduga teroris di Jambi itu dilakukan di Masjid Al-Munawaroh yang berada di Perumnas Aurduri, Kota Jambi. Video ini diunggah pada Selasa (30/5/2017) dini hari. Dalam lima jam, video tersebut sudah tayang sebanyak 7.248 kali.

"Tidak tahu, tidak ada laporan, mungkin itu dari (anggota) Densus," ujar AKBP Kuswahyudi Tresnadi saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (30/5/2017) pagi.

Menurut dia, bisa saja penangkapan oleh tim Densus 88 Antiteror tidak melibatkan aparat kepolisian di daerah. 

Selengkapnya...

3. Aksi Konyol Emak-Emak Pengemudi Sepeda Motor Terobos Gerbang Tol 

Aksi pengendara sepeda motor nekat masuk ke jalur tol kembali terjadi. Kali ini, pelakunya adalah seorang perempuan yang mengendarai sepeda motor matik dari arah Gerbang Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat.

Usai diberhentikan dan dimintai keterangan oleh petugas tol, kata dia, emak-emak pengguna sepeda motor yang berusia 50 tahun tersebut mengaku salah masuk jalan.

"Dari laporan petugas, menurut keterangan yang bersangkutan mau ke arah Gunung Batu namun salah arah dan malah masuk tol," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Jabar AKBP Matrius.

"Sewaktu ditanya, ibu tersebut menangis karena salah jalur," kata dia.

Selengkapnya...

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Tradisi Toron Bikin Arus Jembatan Suramadu Padat Saat Idul Adha