Sukses

Aksi Konyol Emak-Emak Pengemudi Sepeda Motor Terobos Gerbang Tol

Si emak yang namanya tidak diketahui itu menangis saat dihentikan paksa petugas setelah ketahuan masuk jalur Tol Pasteur.

Liputan6.com, Bandung - Aksi pengendara sepeda motor nekat masuk ke jalur tol kembali terjadi. Kali ini, pelakunya adalah seorang perempuan yang mengendarai sepeda motor matik dari arah Gerbang Tol Pasteur Bandung.

"Lalu pada Km 02+000 jalur A, terpantau dari kaca spion mobil petugas traffic management," ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Jabar AKBP Matrius, di Bandung, Senin, 29 Mei 2017, dilansir Antara.

Matrius mengatakan, insiden tersebut terjadi pada Senin sekitar pukul 09.15 WIB dan terekam melalui kamera pengawas milik PT Jasa Marga.Usai diberhentikan dan dimintai keterangan oleh petugas tol, kata dia, emak-emak pengguna sepeda motor yang berusia 50 tahun tersebut mengaku salah masuk jalan.

"Dari laporan petugas, menurut keterangan yang bersangkutan mau ke arah Gunung Batu namun salah arah dan malah masuk tol," kata Matrius.

Petugas kemudian kembali mengarahkan pengendara tersebut untuk keluar melalui jalur Gerbang Tol Pasteur dengan menyusuri bahu jalan. "Sewaktu ditanya, ibu tersebut menangis karena salah jalur," kata dia.

Deputi GM Traffic Management Tol Jasa Marga Andri Kustiawan mengatakan, saat pengendara tersebut masuk jalur tol, petugas mencoba memberhentikannya melalui pengeras suara. Namun, ia tetap memacu kendaraannya.

"Saat petugas mau memberhentikan, dia kabur nerobos GT Pasteur," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini