Sukses

Pagi Kinclong di Taman Jantung Kota Makassar

Taman Macan sebagai salah satu lokasi favorit bagi warga Kota Makassar untuk berolahraga menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

Liputan6.com, Makassar - Taman Macan merupakan salah satu hutan kota yang paling rindang, tepatnya berada di belakang Balai Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ratusan pohon rimbun dan fasilitas air bersih yang dapat langsung diminum membuat Taman Macan sebagai salah satu lokasi favorit bagi warga Kota Makassar untuk berolahraga menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

Tak hanya hari-hari biasa, di bulan suci Ramadan pun Taman Macan tetap ramai dikunjungi oleh mereka yang ingin berolahraga. Dari pagi hingga sore hari dapat dijumpai puluhan orang berlari mengelilingi Taman Macan, khususnya mereka yang memiliki berat badan yang berlebihan.

"Hari pertama puasa kemarin bahkan ramai orang berolahraga. Di sini sangat rindang dan suasananya sejuk serta kebersihan sangat terjaga meski berada tepat di jantung kota," ucap Ismail, salah seorang warga yang ditemui saat berolahraga pagi, Sabtu, 27 Mei 2017.

Dia mengaku senang beraktivitas olahraga di Taman Macan yang terkenal sejak dahulu dan saat ini menjadi salah satu ikon tempat bersantai di Kota Makassar tersebut.

Taman Macan merupakan salah satu hutan kota yang paling rindang dan tepatnya berada di belakang Balai Kota Makassar, Sulsel. (Liputan6.com/Eka Hakim)

"Di sini sebenarnya banyak taman kota yang bisa dijadikan tempat olahraga, termasuk Lapangan Karebosi yang sampai saat ini digunakan," tutur Ismail.

Namun, ia mengaku senang berada di Taman Macan lantaran udara yang sejuk dan suasana yang rindang. "Seperti sedang berolahraga dalam hutan."

Taman Macan merupakan salah satu hutan kota yang paling rindang dan tepatnya berada di belakang Balai Kota Makassar, Sulsel. (Liputan6.com/Eka Hakim)

Karena sejak lama senang dengan suasana yang ada di Taman Macan, warga Jalan Cenderawasih, Makassar itu mengaku sering membawa keluarganya berolahraga hampir tiap pekan.

Setelah berolahraga, ia pun mengajak langsung keluarganya mencicipi pisang epek di Pantai Losari, Makassar, yang kebetulan memang jaraknya tak jauh dari Taman Macan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.