Sukses

Yogyakarta Jadikan 3 Lokasi ini Prioritas Wisata

Liputan6.com, Yogyakarta - Yogyakarta akan mengembangkan tiga daerah tujuan wisata yang nantinya diharapkan semakin banyak wisatawan yang berkunjung.

Wali Kota Yogyakarta, Hariyadi Suyuti mengatakan tiga daerah untuk wisata ini akan menjadi bagian dari pengembangan wisata baru di Kota Gudeg.

Nantinya tiga wisata yang sudah ada akan semakin berkembang. Walaupun selama ini sudah ada aktifitas wisata di tiga lokasi itu. Namun dengan pengembangan yang akan dibangunnya semakin menjadikan tiga lokasi ini lebih mengundang minat banyak wisatawan lagi.

"Destinasi baru yang mau kita bangun itu ada Kraton, Prawirotaman, dan Kotagede," ujar Hariyadi di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Jumat 26 Mei 2017.

Haryadi mengatakan selama ini pengembangan wisata di kota Yogya lebih banyak di daerah utara kota. Sementara sebelah selatan kota Yogya dinilai jarang dikembangkan.

Alhasil tiga lokasi ini akan menjadi pengembangan wisata baru di Kota Yogya. Meski di satu sisi konsep pengembangannya belum bisa dijelaskan detail.

Kawasan Wisata Malioboro, Yogyakarta (Liputan6.com/Yanuar H).

"Prawirotaman kan tumbuhnya di utara selatan belum tersentuh, Kraton dan Kotagede kan bagian pusat budaya," ujarnya.

Haryadi mengatakan pengembangan wisata ini perlu dilakukan karena beberapa hal. Salah satunya keberadaan bandara baru di Kulonprogo. Sehingga pengembangan wisata harus dilakukan mulai dari sekarang.

"Big push itu pembangunan tidak hanya Malioboro, tapi juga semua karena jadi tujuan wisata. Bandara baru ini bisa menghadirkan potensi sekitar 26 ribu orang per hari, jadi makin banyak ke kota Yogya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini