Sukses

Ramadan 2017, Ini Program Keren Uda dan Uni

Uda Uni Kota Padang menyiapkan program-program keren selama Ramadan 2017.

Liputan6.com, Padang - Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) atau yang lebih dikenal dengan Uda-Uni Kota Padang, Sumatera Barat, akan menggelar program "Adwindo Berbagi" dalam bulan Ramadan 2017. Aswindo berbagi adalah sebuah program amal yang akan digelar pada minggu kedua dan ketiga di bulan Ramadan.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, akhir dari kegiatan ini nantinya adalah berbagi bersama anak-anak di panti asuhan," kata Ketua Adwindo Padang, Dammara Fajar di Padang, Jumat (26/5/2017), dilansir Antara.

Ia menjelaskan pada minggu kedua Ramadan nanti semua Uda Uni atau duta wisata akan berjualan takjil yang keseluruhan prosesnya dilakukan oleh mereka. Takjil yang akan dijual itu nantinya dimasak sendiri oleh para Uda Uni.

"Pada minggu ketiganya laba dari penjualan akan diberikan kepada orang yang membutuhkan dan juga akan diikuti oleh pihak Dinas Pariwisata Kota Padang," ujarnya.

Ia menerangkan dalam program ini nantinya para duta wisata akan saling berbagi ilmu kepada anak-anak yang ada di panti asuhan, apakah itu tentang wawasan pariwisata, pengetahuan umum hingga memberikan motivasi.

Dammara menyebutkan program lain yang direncanakan adalah festival anak nagari yang juga akan dilaksanakan pada minggu ketiga dan direncanakan akan dilgelar di Tugu Perdamaian. Program ini akan dilakukan saat sore hari menjelang berbuka, nantinya akan diadakan berbagai permainan tradisional yang mulai jarang dimainkan seperti congklak, layang-layang, sepak rago, bakiak dan lain-lain.

"Pada festival anak nagari ini nantinya akan ada ngabuburit dengan memperkenalkan kembali permainan tradisional yang mulai langka, tentunya kegiatan ini akan lebih santai dari pada hari-hari biasanya," katanya.

Selain itu, dia menambahkan, pihaknya juga tengah mengupayakan program lain, yaitu Adwindo Cari Trip. Dalam program ini anak-anak panti asuhan akan diajak keliling objek wisata yang ada di Padang sembari memberikan edukasi.

Uda Kota Padang 2017, Nofindo Maulana menyebutkan dalam kegiatan ini nantinya juga akan menfasilitasi masyarakat yang ingin memberikan donasi kepada anak-anak di panti asuhan dalam bulan Ramadan ini.

"Untuk ke depannya saya pribadi berharap agar kegiatan amal ini tidak hanya dilakukan saat ramadan, tapi juga pada hari-hari lain agar bisa berbagi antar sesama," lanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini