Sukses

Warga Diminta Hati-Hati Padusan di Pantai Parangtritis

Padusan adalah tradisi warga Yogya yang mandi di laut jelang Ramadan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Tim SAR Pantai Parangtritis, Bantul, meminta pengunjung untuk waspada karena gelombang laut sedang pasang. Terlebih, banyak orang yang melakukan padusan (mandi sebelum puasa) di laut selatan DIY.

"Sejak pagi sudah gelombang pasang dan puncaknya pada siang hari," ujar Komandan SAR Pantai Parangtritis, Ali Joko Sutanto, Jumat (26/5/2017).

Ia menyebutkan, 63 personel SAR diterjunkan untuk mengawasi pengunjung sepanjang Pantai Parangtritis sampai Pantai Baru. Petugas juga siap membuat pagar betis ketika kondisi pantai mulai ramai sehingga pengunjung tidak mandi di tengah laut.

Personel SAR juga berjaga di areal tiga palung yang berada di Pantai Parangtritis dan memasang rambu bahaya renang. "Saya minta pengunjung menaati petugas SAR supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Ali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.