Sukses

Geliat Pagi Nelayan Pantai Timur Pangandaran

Liputan6.com, Pangandaran - Kawasan wisata di Pangandaran, Jawa Barat, memang surganya keindahan. Tak hanya pantai dan cagar alamnya, area wisata Pangandaran memiliki banyak sekali tempat yang bagus untuk dikunjungi saat pagi ataupun sore hari.

Salah satunya menikmati matahari terbit di pantai timur. Di pantai ini, keindahan Pangandaran bisa ditemukan sejak fajar menyingsing di pagi hari. Untuk mendapatkan momen terbaik menikmati matahari terbit, para pengunjung menanti sejak pukul 05.30 WIB.

Langit memang masih cukup gelap karena matahari belum menampakkan wujudnya. Namun jangan salah, sekalipun masih subuh bukan berarti pantai timur sepi pengunjung. Mereka yang berada di pantai tersebut bertujuan menunggu momen matahari terbit.

Sembari menunggu kemunculan matahari banyak aktivitas lainnya yang bisa dilakukan. Jalanlah ke pasar ikan atau berburu foto nelayan yang merapatkan perahunya. Di sini juga bisa melihat nelayan yang menjaring ikan.

Pantai timur Pangandaran cukup berbeda dengan tetangganya di pantai barat. Jika di pantai barat pengunjung bisa berenang atau berselancar, di pantai timur justru terdapat dermaga. Maka tak mengherankan, bila kapal atau perahu nelayan banyak merapat di area ini.

Pesona pagi di kawasan Pantai Timur Pangandaran, Jawa Barat. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

"Saya ke Pangandaran minimal setahun sekali. Tidak bosan, karena pemandangan lautnya sangat indah, apalagi cuaca kalau lagi bagus," ucap Jaenal (34), warga Tasikmalaya, Jawa Barat, beberapa hari lalu.

Dermaga yang menonjol ke tengah laut pun menjadi lokasi yang indah untuk diabadikan. "Kalau beruntung bisa dapat pemandangan yang bagus," ujar dia.

Pesona pagi di kawasan Pantai Timur Pangandaran, Jawa Barat. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Sementara untuk urusan makan tidak perlu khawatir. Sejak pagi sudah banyak penjual makanan. Walaupun warung makan yang biasa menjual ikan laut masih belum banyak yang buka.

Bagi penyuka jalur darat, untuk mencapai pantai timur Pangandaran bisa menggunakan kendaraan umum. Salah satunya memakai bus tujuan Banjar-Pangandaran. Bisa pula menggunakan kereta api turun di Stasiun Banjar, dilanjutkan dengan bus tujuan terminal Pangandaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini