Sukses

PNS Bengkulu Luka Parah Usai Tabrakan dengan Sapi

Liputan6.com, Bengkulu - Seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, bernama Joni mengalami luka parah setelah sepeda motor yang dikendarainya mengalami kecelakaan. Dia bertabrakan dengan sapi yang berkeliaran di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di daerah itu.

"Korban Joni ini tabrakan dengan sapi saat melintas di Jalinsum dekat Air Punggur Kecamatan Air Dikit, Selasa malam," kata Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko Rahmad Hidayat, Rabu, 24 Mei 2017, dikutip Antara.

Ia mengatakan, Joni mengalami kecelakaan pada malam itu setelah pulang dari wilayah Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara menuju Kecamatan Kota Mukomuko.

Rahmad mengatakan, akibat kecelakaan lalu lintas ini, bagian tubuh Joni mengalami cedera berat. Sedangkan, sepeda motor yang dikendarainya rusak parah.

Saat kejadian, Joni memakai helm sehingga kepalanya tidak sampai membentur aspal di jalan tersebut.

Joni mengatakan dirinya tidak menyangka sepeda motornya tabrakan dengan sapi di jalan aspal itu. Ia tidak menyangka masih banyak hewan ternak yang dilepasliarkan oleh pemiliknya di jalan raya tersebut.

"Siapa saja pengendara motor pasti tidak sadar banyak sapi yang dilepasliarkan di jalan itu dan setiap saat menyeberang di jalan itu," ujar dia.

Untuk itu, ia meminta Satuan Polisi Pamong Praja menertibkan hewan ternak yang dilepasliarkan di jalan raya yang ramai menjelang bulan Ramadan dan Lebaran. Hal tersebut untuk mencegah kecelakaan serupa terulang di waktu mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.