Sukses

Festival untuk Selamatkan Danau Limboto

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mempromosikan Festival Pesona Danau Limboto 2017 yang akan digelar pada 21-25 September 2017. Festival itu merupakan program pengembangan pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan yang dikemas menjadi Festival Pesona Danau Limboto.

"Danau Limboto ini potensinya banyak. Setiap tahun kita selenggarakan festival, dan ini tahun kedua saya. Bulan September nanti puncak kegiatan festival," ujar Nelson usai Gathering Festival Pesona Danau Limboto 2017 Jakarta, Rabu, 24 Mei 2017, dilansir Antara.

Ia berharap dengan berbagai promosi yang dilakukan membuat Danau Limboto bisa lebih dikenal dan menarik lagi wisatawan lokal, domestik maupun mancanegara.

"Dengan pertemuan ini kita persiapkan sebaik-baiknya Festival Pesona Danau Limboto. Festival ini juga untuk pelestarian danau, dulu danau Limboto luasnya 7.000 hektar kini tinggal 3.000. Kedalamannya juga kini tinggal sekitar dua setengah meter," katanya.

Danau Limboto berada tidak jauh dari objek wisata Pentadio Resort Kabupaten Gorontalo dan hanya 7 kilometer dari lautan, sehingga wisatawan selain bisa menikmati indahnya matahari terbit.

Selain itu, para wisatawan juga bisa memancing ikan di Danau Limboto sembari menatap matahari tenggelam dari danau atau pantai.

"Di danau juga wisatawan dapat melihat puluhan jenis burung migran yang biasa singgah saat musim migrasi," kata Nelson, lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini