Sukses

Rekonstruksi Suami Lindas Istri Bikin Ibu-Ibu Histeris

Liputan6.com, Garut - Ratusan warga yang didominasi ibu-ibu mendatangi lokasi rekonstruksi kasus suami melindas istri hingga tewas yang berada di Jalan Calincing dan Jalan Cimurah, Garut. Di lokasi pertama, pasangan suami istri itu bertengkar.

Sementara di lokasi kedua yang berjarak sekitar dua kilometer, Iwan Setiawan (35) melindas istrinya Dewi Supartini dengan truk pada 3 Mei 2017.

"Agendanya jam 10.00 ini, kemarin saya diberitahu petugas polisi," ujar Jajang, Ketua RW 04, di lokasi gelar perkara, Garut, Rabu (24/5/2017).

Sebelum ibu-ibu berdatangan, petugas kepolisian memberitahukan rencana gelar perkara tersebut. "Bahkan dari tadi pagi sudah ada yang nanya-nanya jam berapa datangnya (tersangka)," ujar Jajang.

Ia berharap dengan datangnya aparat gabungan dari TNI dan polisi dalam rekonstruksi itu, seluruh proses gelar perkara berjalan lancar. "Yang penting kondusif dari semua pihak terutama dari keluarga korban," ujar dia.

Kuraesin, salah satu warga, bersama warga lainnya sejak pagi telah mendatangi lokasi bakal digelarnya perkara tersebut. "Saya kan orang sini, kemarin banyak lihat petugas dan dikasih tahu Pak RW mau ada itu (rekonstruksi) hari ini," ujarnya.

Ia mengaku penasaran motif sebenarnya yang melatarbelakangi Iwan hingga tega melindas Dewi. "Makanya saya pengen lihat, kok tega benar si Iwan ini," ujar dia.

Pantauan Liputan6.com, sejumlah ibu yang mendatangi rekonstruksi mengeluarkan umpatan kepada Iwan. Sebagian dari mereka bahkan menangis saat proses rekonstruksi digelar. Tak terkecuali dari pihak keluarga Dewi.

Hingga kini, proses rekonstruksi perkara masih berlangsung. Petugas dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Garut masih menggelar seluruh adegan reka ulang kejadian dengan tersangka utama Iwan Setiawan.

Sebelumnya, warga Garut, Jawa Barat dikejutkan dengan aksi Iwan Setiawan (35), warga Karangpawitan Garut, yang melindas tubuh istrinya dengan truk.

Dalam pemeriksaan awal, motif utama kondektur sekaligus sopir ganti truk tronton membunuh istrinya itu karena cemburu saat menemukan pesan singkat dari seorang laki-laki di ponsel yang biasa digunakan istrinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini