Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Keinginan Calon Pengantin Sebelum Tewas

Liputan6.com, Yogyakarta - Top 3 Berita Hari Ini, Yayuk Sekar Ayu, Wedding Organizer (WO) yang ditunjuk Chatarina Wiedyawati (30), calon pengantin yang tewas di Palembang, Sumatera Selatan untuk mengurusi persiapan sesi foto prewedding dan pesta pernikahan.

Yayuk mengaku tidak mengenal Wiwit saat jasanya diminta untuk mengurusi pernikahannya, karena mereka hanya berbicara lewat telepon.

Namun yang paling teringat di benaknya, saat itu sang pengantin tampak begitu antusias dalam menyambut pernikahannya. Wiwit mengungkapkan keinginannya dan konsep pernikahan yang akan dijalaninya pada 5 September 2017.

Lalu, apa kabar dengan kisah Mbah Fanani si petapa dari Dieng? Setelah sempat berkumpul kembali bersama anaknya, Mbah Fanani memutuskan kembali ke Dieng untuk melanjutkan pertapaannya.

Sementara itu, terseretnya delapan wisatawan oleh ganasnya ombak pantai selatan di Garut, Jawa Barat, dipercaya bahwa Nyi Roro Kidul sang penguasa laut selatan sedang minta tumbal.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional, Senin (22/5/2017).

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:   

1. Pesan-Pesan Bahagia Calon Pengantin Wanita Sebelum Tewas

Sang calon pengantin wanita bersemangat merencanakan sendiri pernikahannya dengan dibantu pihak wedding organizer di Jogja. (Liputan6.com/Switzy Sabandar)

Wiwit, sapaan akrab Chatarina, menunjuk Sekar Ayu sebagai wedding organizer (WO) yang mengurusi persiapan sesi foto prewedding, dekorasi pernikahan, acara resepsi, sampai rias pengantin.

"Dia sudah booking tanggal pernikahan sejak awal tahun, setelah melihat dari Instagram dan menghubungi saya via WA," ujar Yayuk kepada Liputan6.com, Minggu, 21 Mei 2017.

Pada 2 Mei lalu, Wiwit menghubunginya dan berbicara banyak soal keinginan dan konsep pernikahan. Dia ingin yang terbaik untuk perhelatan besar itu.

"Wiwit sempat bingung, ingin rias paes atau modern. Saya menyarankan nanti saat bertemu sewaktu pemotretan prewedding bisa dibicarakan lagi dan Wiwit setuju," kata Yayuk. 

Selengkapnya...

2. Mbah Fanani Sang Petapa Kembali ke Dieng Dikawal Banser

Mbah Fanani yang sempat mengunjungi sebuah kampung dikerubungi warga yang mencari berkah. (Liputan6.com/Panji Prayitno)

Setelah satu bulan lebih tinggal di Cirebon, Jawa Barat, Mbah Fanani sang petapa akhirnya dikembalikan lagi ke Pegunungan Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah.

Dia mengatakan, Mbah Fanani diizinkan kembali ke Dieng atas kesepakatan keluarga besarnya. Bahkan, pihak keluarga sempat salat istikharah sebelum ada keputusan.

Di Dieng, kata Bambang, Mbah Fanani akan melanjutkan zikir dan aktivitas seperti biasanya. Namun sebelum kembali ke Dieng, ia menyempatkan singgah di perkampungan keluarganya di kawasan Cibogo, Kecamatan Argasunya, Kota Cirebon.

Barisan Anshor Serba Guna (Banser) Cirebon menjadi tim pengawal keberangkatan Mbah Fanani. 

Selengkapnya...

3. Membongkar Mitos Nyi Roro Kidul di Pantai Garut

Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah tiga santri MTS Hidayatulloh Kota Depok yang menjadi korban keganasan ombak pantai selatan Garut, Jawa Barat. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Delapan wisatawan lokal luar Garut terseret ombak ganas pantai selatan di Garut, Jawa Barat, dalam dua pekan terakhir.

Sebagian warga di daerah sekitar masih percaya ada sosok bernama Nyi Roro Kidul yang jadi penguasa laut selatan. Jika ada korban nyawa di laut, artinya Nyi Roro Kidul sedang minta tumbal.

Sementara itu, menurut pengamat sosial Garut Selatan Ridwan, banyaknya korban yang jatuh dari wisatawan lokal luar Garut dalam dua pekan terakhir lebih disebabkan minimnya informasi mengenai laut selatan.

Wisatawan luar Garut yang datang pertama kali langsung terpikat keindahan alam pantai selatan tanpa memperhatikan faktor alam.

Selengkapnya...