Sukses

Nasib Pekerja Proyek Hotel yang Terjatuh Saat Perbaiki Crane

Pekerja proyek pembangunan hotel itu terjatuh dengan kepala lebih dulu menyentuh lantai.

Liputan6.com, Jambi - Seorang pekerja proyek pembangunan hotel 10 lantai berinisial AC (27) tewas mengenaskan usai jatuh dari crane. Peristiwa mengenaskan itu terjadi pada Minggu siang, 21 Mei 2017, sekitar pukul 12.30 WIB. Hotel yang tengah dibangun di sekitar Jalan Soekarno-Hatta itu bernama Hotel Bw Luxury.

Kapolresta Jambi AKBP Fauzi Dalimunthe melalui Plt Kasubag Humas, Brigadir Alamsyah Amir mengatakan, kejadian bermula saat AC tengah bekerja mengoperasikan crane. Tiba-tiba crane yang dioperasikannya macet. Diduga rusak, AC berinisiatif memperbaiki.

"Saat memperbaiki crane itulah korban terjatuh ke lantai 10," ujar polisi yang biasa disapa Alam itu di Jambi, Senin (22/5/2017).

Beberapa rekan kerja korban berupaya memberikan pertolongan dengan membawanya ke Rumah Sakit Siloam, Kota Jambi. Sementara, sebagian pekerja lainnya melapor ke aparat Polsek Jambi Selatan.

Menurut Alam, korban jatuh dari ketinggian sekitar 10 meter. Pekerja proyek itu jatuh dengan posisi kepala mengenai lantai lebih dulu. Diduga akibat mengalami luka dalam yang cukup parah, korban dinyatakan tewas tak berselang lama usai kejadian.

"Kejadian ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Saksi-saksi di lokasi kejadian tengah diminta keterangannya," ucap Alam.

Sejak beberapa tahun terakhir, hotel berskala besar banyak berdiri di kota yang dikenal dengan sebutan kota seribu ruko ini. Salah satunya di Jalan Soekarno-Hatta yang memang menjadi poros pusat Kota Jambi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.