Sukses

Perumahan hingga Rumah Sakit Terendam Banjir di Palangkaraya

Sejumlah jalan protokol di Palangkaraya juga tak luput dari terjangan banjir.

Liputan6.com, Palangkaraya - Hujan lebat disertai petir yang mengguyur Palangkaraya sepanjang Jumat malam, 19 Mei 2017 mengundang banjir menggenangi sejumlah kawasan. Tak hanya perumahan, sarana publik lainnya seperti jalan protokol, rumah sakit hingga perkantoran terendam banjir.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, sejumlah permukiman warga yang tergenang banjir dengan ketinggian air 30-50 cm antara lain, di kompleks permukiman Jalan Ramin Kelurahan Panarung, Perumahan Perumnas di Jalan Garuda, Perumahan Jalan Sapan, dan perumahan di Kecamatan Jekan Raya.

Selain itu, sejumlah jalan protokol yang juga tergenang air adalah Jalan Yos Sudarso, Jalan Ahmad Yani, Jalan Diponegoro dan juga Jalan Cilik Riwut. Kompleks Universitas Palangkaraya (UPR) juga tak luput dari terjangan banjir.

"Kami tak bisa berbuat apa-apa karena hujan sangat lebat dan berlangsung lama sekali. Akibatnya, rumah kami kebanjiran setinggi 30 cm," ujar Mirna, warga Perumahan Perumnas di Jalan Garuda. Tak hanya ruang tamu yang terendam air, kata dia, banjir juga menggenangi kamar dan dapur rumahnya.

Tak hanya di Palangkaraya, hujan lebat sejak siang hari juga terjadi di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Padahal, saat itu tengah diadakan pawai budaya dalam rangkaian peringatan HUT Kalteng ke-60. Akibatnya, para peserta yang datang dari 14 kabupaten dan kota se-Kalteng harus berbasah-basahan selama pawai budaya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini