Sukses

Buruan Daftar, 20 Perusahaan Jambi Buka 2.150 Lowongan Kerja

Pendaftaran lowongan kerja di Jambi hanya dibuka pada 18-22 Mei 2017.

Liputan6.com, Jambi - Menyemarakkan HUT Kota Jambi ke-616, Pemkot Jambi menggelar agenda rutin Jambi Expo dan Job Fair 2017. Ada 2.150 lowongan pekerjaan mulai dari tingkat SMA sederajat hingga sarjana.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Jambi, Syahril Samingin mengatakan, Jambi Expo dan Job Fair tersebut bakal digelar selama lima hari pada 18-22 Mei 2017.

Syahril menyebutkan, angka pencari kerja di Kota Jambi terbilang tinggi. Setiap tahun tercatat ada 14 ribu pencari kerja yang tidak sebanding dengan ketersediaan lapangan kerja yang ada.

Syahril mengatakan, perusahaan di Kota Jambi baru mampu menyerap sekitar 2.000 tenaga kerja atau hanya 18 persen dari total pencari kerja. "Dengan adanya job fair ini kita undang juga para investor untuk berinvestasi di Kota Jambi," ujar Syahril saat dihubungi di Jambi, Jumat, 19 Mei 2017.

Lebih lanjut ia mengatakan, sesuai instruksi wali kota, setiap investor yang masuk ke Kota Jambi diberi syarat harus menyerap 85 persen tenaga lokal. Untuk memudahkan investor mencari pekerja, Pemkot Jambi siap membantu dengan database yang lengkap akan tenaga kerja yang ada, mulai dari tingkat SMA sederajat hingga tingkat sarjana.

Job Fair Kota Jambi 2017 ini diikuti oleh 20 perusahaan. Mulai dari perusahaan bidang niaga, perbankan, pembiayaan keuangan, perkebunan dan beberapa perusahaan lainnya.

"Untuk itu kami juga mengimbau, bagi para pencari kerja manfaatkan job fair ini. Jangan sampai ketinggalan," ucap Syahril.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.