Sukses

Jelang Ramadan, Jaksa Agung Nyekar ke Makam Leluhur di Bengkulu

Liputan6.com, Bengkulu - Jaksa Agung HM Prasetyo bersama istrinya Roseliana menyempatkan diri mengunjungi makam leluhur keluarga istrinya di Tempat Pemakaman Umum Kelurahan Anggut Atas, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu, pada Kamis, 18 Mei 2017. Istri Jaksa Agung RI ini merupakan putri dari pejabat setingkat gubernur atau residen di Bengkulu.

Saat baru meniti karier di Korps Adyaksa, Prasetyo lama bertugas di Kejaksaan Bengkulu hingga meminang Roseliana menjadi istrinya yang mendampingi hingga mencapai puncak karier sebagai Jaksa Agung Republik Indonesia dalam Kabinet Kerja yang dibentuk Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Kedatangan Prasetyo disambut puluhan anggota keluarga di lokasi TPU Anggut Dalam. Rombongan lantas langsung menyambangi makam Redjamat, mertua laki-laki dan Rohani Redjamat, mertua perempuannya. Sejajar dengan makam tersebut, ada lima makam lain yang merupakan orangtua dari Redjamat dan istrinya.

Setelah berdoa selama lebih dari setengah jam, Prasetyo dan istri berkeliling melakukan tabur bunga ke hampir seluruh makam yang ada di dalam komplek pemakaman umum tersebut. Didampingi para keluarga, mereka mendapat penjelasan tentang siapa saja yang dimakamkan di situ.

"Kebetulan saya ada urusan kedinasan ke Bengkulu, sekalian saja kami ke sini. Apalagi saat ini menjelang bulan Ramadan, paling utama saya nyekar ke makam mertua dan keluarga besar yang dimakamkan di sini," ucap Prasetyo.

Salah seorang keponakan istri Jaksa Agung, Solihin Adnan, mengatakan hampir setiap tahun menjelang masuknya Ramadan, Prasetyo dan istri selalu menyempatkan diri datang ke Bengkulu.

Kedatangannya kali ini bertepatan dengan kunjungan kerja. Beberapa personel kejaksaan, kepolisian dan TNI terlihat bersama Jaksa Agung.

"Kita jemput dari bandara tidak menggunakan fasilitas kedinasan, setelah nyekar ini mungkin ada aturan protokol yang diberlakukan," kata Solihin Adnan.

Artikel Selanjutnya
Jelang Ramadan, Sandiaga Ziarah ke Makam Kakeknya di Gorontalo
Artikel Selanjutnya
Jenderal Tito Pimpin Pemakaman Mantan Kapolri Widodo Budidarmo