Sukses

Cerita Si Pasta Hitam yang Mampu Putihkan Gigi

Berbahan dasar tanaman herbal yang dikombinasi dengan air ber-PH tinggi serta serbuk charcoal, pasta gigi berwarna hitam ini segera beredar.

Liputan6.com, Semarang - Sebuah terobosan baru dilakukan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Hasil riset perusahaan jamu itu menghasilkan pasta gigi berwarna hitam dengan kemampuan memutihkan gigi lima kali lebih cepat dari pasta gigi yang sudah ada.

Berbahan dasar tanaman herbal yang dikombinasi dengan air ber-PH tinggi serta serbuk charchoal, pasta gigi berwarna hitam ini segera beredar di pasaran. Menurut Presiden Direktur PT Sido Muncul Tbk, Jonathan Sofyan Hidayat, sebelum diproduksi massal, pihaknya sudah meneliti berbagai tanaman herbal dan menguji coba produknya dalam satu tahun terakhir.

"Harus diuji coba. Bukan hanya hasilnya saja, tapi juga tingkat keamanan dan pengaruhnya bagi kesehatan," kata Sofyan saat peluncuran produk baru itu, di Pabrik PT Sido Muncul Tbk, Bergas, Klepu, Semarang, Kamis, 18 Mei 2017.

Tahap awal, pasta gigi berwarna hitam itu diproduksi satu juta kemasan dengan berat 25 gram. Kemasan yang dipilih memang hanya satu varian saja lantaran menyesuaikan dengan segmen pasar yang diincar.

"Yang jelas segmen bawah. Kalau kelas atas kan memutihkan gigi bisa membayar mahal ke dokter gigi. Nah, kami memberi solusi bagi yang ingin giginya putih dengan sangat murah dan memanfaatkan bahan-bahan dalam negeri," kata Sofyan.

Penampakan odol ajaib berwarna hitam dengan kinerja mumpuni. (foto : Liputan6.com / edhie prayitno ige)

Pasta gigi yang diklaim sebagai odol ajaib itu telah melalui serangkaian uji coba dengan melibatkan masyarakat. Salah satunya menjadi odol wajib bagi sejumlah anggota TNI AD. Hasilnya setelah dipakai dua hingga tiga kali, gigi lebih putih, bersih serta sehat dari sebelumnya.

"Tidak hanya itu, pasta gigi SidoPutih Muncul Kinclong juga dapat dimanfaatkan untuk pengobatan kulit atau luka pada bagian tubuh dan hasil penyakit atau luka setelah dioles dalam waktu relatif singkat menjadi kering serta cepat sembuh," kata Sofyan.

Produk pasta gigi ajaib diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan pasta gigi dari bahan baku herbal dalam kemasan berukuran 25 gram dan akan dijual dengan harga terjangkau, yakni hanya Rp 5.000,-.

Pasta Gigi SidoPutih Muncul Kinclong merupakan pengembangan dari berbagai produk herbal lain, di luar produk berbagai varian minuman. Bahkan, pasta gigi ajaib ini diyakini bakal diminati konsumen dari semua lapisan masyarakat.

"Odol ajaib ini adalah respons Sido Muncul terhadap keinginan masyarakat akan produk herbal dalam bentuk apa pun, tidak hanya obat herbal bentuk cair, serbuk maupun kapsul, tetapi juga manfaat herbal untuk kebutuhan sehari-hari seperti pasta gigi," kata Sofyan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini