Sukses

Panggilan Diabaikan, Guru Tampar Pipi Siswa Berkali-kali

Tangan guru melayang setidaknya ke pipi empat siswa.

Liputan6.com, Ambon - Sebuah video berdurasi 28 detik menampilkan adegan seorang guru menampar pipi siswanya. Dalam video itu, guru yang diketahui bernama Veronica Lalamahu itu mendaratkan tangannya di pipi empat siswanya.

Video amatir itu menjadi viral di media sosial. Meski begitu, guru yang diketahui mengajar di SMA Negeri 1 Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) itu belum bisa dikonfirmasi.

Penjelasan justru disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Maluku Junus Kasaulija. Ia mengatakan, pihaknya masih menelusuri kasus yang terjadi.

"Kita sedang menelusurinya. Tentunya ada saksi-saksi yang akan kita mintai keterangan terkait kasus tersebut," kata Junus.

Berdasarkan informasi yang dihimpunnya, ia menceritakan penamparan itu terjadi karena para siswa tersebut tidak menggubris perintahnya saat mengikuti jam pelajarannya. Konon, guru itu sudah memanggil sekitar sepuluh siswa untuk mengikuti materi pelajarannya.

Namun, para siswa itu terkesan cuek dan tidak ambil pusing. Sikap itu memancing amarah guru tersebut yang langsung melakukan tindak kekerasan.

"Terkait persoalan ini juga, pihak sekolah sudah memanggil orangtua/wali untuk membicarakannya. Meski demikian, dinas tetap mengambil sikap untuk melihat persoalan ini," ujar Junus.

Namun, terkait sanksi ini, kata Junus, merupakan kewenangan dari Kepala Dinas Pendidikan setempat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini