Sukses

Penumpang Bus Maut di Magelang Hendak Rayakan Perpisahan Sekolah

Akibat kecelakaan maut di Jalur Magelang-Kopeng, tiga penumpang tewas dan 14 orang luka-luka

Liputan6.com, Bogor - Kecelakaan maut terjadi di Jalur Magelang-Kopeng Kilometer 15, Kecamatan Pakis, Magelang, Jawa Tengah, subuh tadi sekitar pukul 04.00 WIB. Bus PO Subur Jaya yang membawa rombongan wisata siswa SMK Panca Karya Sentul, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menabrak kendaraan lain.

Akibat tabrakan maut, tiga penumpang tewas dan 14 orang luka-luka. Siti Nazah, salah satu guru SMK Panca Karya Sentul menyebutkan di dalam bus tersebut ada 55 penumpang, terdiri dari 50 siswa, empat guru dan kepala sekolah.

Mereka hendak berwisata ke Yogyakarta untuk acara perpisahan siswa kelas 3 SMK Panca Karya selama tiga hari.

"Cuma satu bus. Berangkat dari Senin siang. Cuma saya tidak tahu tujuan wisatanya ke mana," ucap Nazah saat ditemui di SMK Panca Karya Sentul, Selasa (16/5/2017).

Setiap tahun, perpisahan kelas 3 SMK Panca Karya Sentul sering digelar di luar kota. Tahun kemarin, perpisahan anak didiknya dilakukan di Kota Bandung. "Cuma untuk tahun ini saya enggak ikut karena waktunya lama," kata dia.

Nazah mengaku baru mendengar kabar bus yang ditumpangi rombongan siswa sekolah tempatnya mengajar mengalami kecelakaan dari rekan seprofesinya.

"Saya baru tadi sekitar pukul 11.00 WIB. Dari pagi telepon saya matikan karena lagi sibuk," ujar dia.

Setelah mendengar kejadian tersebut, seluruh tenaga pendidik yang tidak ikut kegiatan wisata langsung mendatangi sekolah tersebut.

"Alhamdulillah, guru dan kepala sekolah selamat. Tadi kami koordinasi dengan mereka untuk mengetahui perkembangan kejadian ini," ujar Nazah.

Saat ini, para guru dan keluarga korban masih menunggu informasi lebih lanjut mengenai kecelakaan maut tersebut.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.