Sukses

Tim SAR Temukan 2 Pendaki Hilang di Gunung Merbabu

Dua pendaki tersebut tersesat di Gunung Merbabu sejak Sabtu, 13 Mei 2017.

Liputan6.com, Semarang - Pencarian dua pendaki Gunung Merbabu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, asal Kota Salatiga yang dilaporkan hilang membuahkan hasil. Tim SAR akhirnya menemukan dua pendaki, yakni Angga dan Inggil, dalam kondisi selamat.

Kepala Basarnas Jawa Tengah Agus Haryono membenarkan penemuan dua pendaki tersebut yang tersesat sejak Sabtu, 13 Mei 2017.

"Korban Inggil ditemukan dengan kondisi luka di beberapa bagian tubuh, sementara Angga dalam kondisi sehat," ucap dia di Semarang, Selasa (16/5/2017), seperti dilansir Antara.

Keduanya, ujar dia, dievakuasi turun oleh petugas gabungan mengingat lokasi penemuan yang berada di daerah miring. Kedua pendaki ditemukan daerah Watu Gubuk setelah petugas menyisir jalur pendakian sisi barat.

Dua orang yang hilang tersebut merupakan bagian dari 12 pendaki asal Ngentak, Kutowinangan, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga. Ke-12 pendaki tersebut naik melalui base camp di Desa Cuntel dan bersama-sama melalui Pos 3.

Ketika melanjutkan ke Pos 4, Angga dan Inggil memutuskan untuk tetap tinggal di Pos 3. Keduanya berencana akan lebih dulu turun ke base camp Cuntel. Namun, hingga ke-10 pendaki turun, dua pendaki yang memutuskan untuk turun lebih dulu tersebut menghilang. Hingga akhirnya kedua pendaki Gunung Merbabu itu ditemukan Tim SAR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.