Sukses

Atap Lobi Kantor DPR Papua Terbakar, Kerugian Capai Rp 50 Juta

Pada saat yang sama, DPR Papua juga sedang menyelesaikan pembangunan gedung baru yang memiliki 14 lantai.

Liputan6.com, Jayapura - Ruang lobi Kantor DPR Papua terbakar. Api diduga bersumber dari korsleting listrik yang menyebabkan percikan api, hingga mengakibatkan terbakarnya atap ruangan tersebut.

Samuel Balu (35), salah satu saksi mata, menyebutkan api sudah melahap plafon ruangan lobi sekitar pukul 08.45 WIT saat ia dan rekannya, Mashur Balu (20), hendak memasang atap seng ruangan lobi kantor itu. 

"Satu unit mobil pemadam kebakaran, satu unit mobil tangki air, dan dua mobil water canon milik Polda Papua langsung tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api," kata Kepala Bagian Humas Polres Jayapurakota Iptu J. Rumra, Selasa (16/5/2017).

Pemadaman api berlangsung sekitar 15 menit. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Salah satu petugas keamanan di Kantor DPR Papua, Bobi, menyebutkan saat kejadian belum ada anggota Dewan yang beraktivitas. Pihak DPRD Papua saat ini juga sedang menyelesaikan pembangunan gedung baru.

Rencananya gedung tersebut akan memiliki 14 lantai dari sebelumnya hanya lima lantai. Tahun ini pengerjaan gedung tersebut diharapkan sudah selesai dengan menelan biaya Rp72 miliar yang bersumber dari APBD Papua 2016/2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.