Sukses

Bandros Bandung, Steak Lezat dengan Harga Lokal

Steak di Bandros Bistro ini disajikan berbeda daging berkualitas namun harga lokal.

Liputan6.com, Bandung - Kota Bandung, Jawa Barat dikenal sebagai salah satu surganya kuliner. Banyak makanan di kota berjuluk Paris van Java itu. Salah satunya bandros.

Bandros merupakan makanan atau jajanan khas Bandung dengan bahan utamanya tepung terigu dicampur dengan santan kelapa yang dituangkan ke dalam cetakan lalu ditaburi parutan kelapa.

Saking lezat dan aromanya yang harum, bandros yang populer di mata masyarakat Bandung yang kemudian dipakai untuk istilah kendaraan wisata Bandung Tour on Bus (Bandros).

Namun di salah satu sudut Jalan Braga, bandros bukanlah sebuah bus yang biasa mengantarkan wisatawan. Bandros yang satu ini adalah sebuah bistro yang menempati Jalan Braga nomor 45.

Bandros Bistro ini mengusung tampilan bandros pada bagian dekorasi depan. Mirip dengan bus bertingkat dengan dominasi biru di bagian warna. Uniknya, terdapat satu ban yang menempel di samping kanan pintu masuk bistro ini.

Jika masuk ke dalam, terdapat deretan kursi berwarna putih. Kursi-kursi tersebut sama persis dengan yang dipakai bandros. Selain itu, pada bagian kasir juga masih terasa nuansa bus bandros.

Untuk menu makanan, Bandros Bistro menyajikan menu steak yang mengusung tagline 'Steak Na Urang Bandung'. Steak tersebut di antaranya Steak Sirloin Asia Afrika, Steak Rib Eye Braga, Steak Tenderloin Merdeka, Steak Meat Lover Alun-Alun, Spicy Tegalega Steak, Steak Tenderloin Pasar Baru, dan lain-lain.

"Menu steak yang disajikan adalah steak yang rasa dagingnya memang enak," kata pemilik bistro, Imas Suryati Sihombing saat berbincang dengan Liputan6.com, Minggu, 14 Mei 2017.

Menurut Imas, menu makanan menggunakan nama jalan di Kota Bandung untuk mengingat kembali kota ini yang memiliki cagar budaya dan sejarah yang menarik. Kebetulan salah satu founder bistro terlibat sebagai desainer bus tersebut.

Imas menambahkan, semua daging steak didapatkan dari perusahaan steak house ternama. Selain itu, penyajian steak yang membedakan dari tempat ini terletak pada sausnya yang khas.

"Kualitasnya bagus, harga lokal," ucap dia.

Untuk harga dari steak di Bandros Bistro ini mulai dari Rp 53 ribu untuk ukuran 125 gram. Sedangkan ukuran 200 gram mulai dari Rp 69 ribu.

Selain steak, pengunjung juga bisa mencicip hidangan nasi, roti, es krim, dan aneka cemilan mulai dari cireng, baso tahu, dan siomay. Bagi penggemar kopi disediakan juga berbagai jenis kopi yang diracik dengan cara tradisional.

Bagi yang penasaran dengan Bandros Bistro bisa datang ke tempat ini. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini