Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Dosen ITB yang Tewas Kesayangan Mahasiswa

Liputan6.com, Bandung - Top 3 Berita Hari Ini, mengenal sosok dosen Institut Teknologi Bandung (ITB), Suryo Utomo (30) yang ditemukan tewas di Waduk Cirata, Cianjur, Jawa Barat.

Awalnya, Suryo dikabarkan menghilang pada Rabu, 10 Mei 2017, usai mengantarkan ibunya ke Terminal Leuwi Panjang, Kota Bandung, Jawa Barat.

Beberapa hari kemudian, polisi baru menemukan jasadnya mengambang di Waduk Cirata, Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

Di mata para mahasiwanya, Suryo dikenal sebagai dosen yang sangat baik, disiplin, dan sangat dicintai mahasiswanya.

Sementara itu, seorang siswi di Madrasah Ibtidaiyah, Tulungagung, Jawa Timur, menjadi korban kejahatan seksual sang guru.

Saat dibawa ke rumah sakit, ditemukan sisa cairan sperma di dalam kemaluan korban serta ada infeksi.

Kepada orangtuanya, korban mengaku telah dicabuli oleh U, seorang gurunya serta dua kakak kelasnya, yaitu L dan C.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional, Senin (15/5/2017).

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:   

1. Dosen ITB yang Tewas Sangat Dicintai Mahasiswanya

Suryo Utomo, Dosen ITB yang dilaporkan hilang, ditemukan sudah tidak bernyawa di Waduk Cirata, Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Screenshot dari itb.ac.id)

Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Kadarsah Suryadi menilai sosok almarhum Suryo Utomo (30) memiliki pribadi yang baik dan dicintai oleh mahasiswanya di jurusan Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) ITB.

"Dosen yang baik, rajin, amal baiknya sangat baik, sangat dicintai mahasiswanya, dan menjalankan tugas dengan disiplin," ujar Kadarsah di Masjid Salman ITB, Minggu malam, 14 Mei 2017.

Kadarsah mengatakan, Suryo memiliki tanggung jawab tinggi saat menjabat sebagai salah satu pengajar di ITB.

"Amal baktinya besar untuk ITB. Dia salah satu putra terbaik ITB," kata dia.

Selengkapnya...

2. Siswi Madrasah Ibtidaiyah Diduga Jadi Korban Pencabulan Gurunya

Ilustrasi pencabulan.

Seorang siswi di sebuah Madrasah Ibtidaiyah (MI) -setara SD- di Tulungagung, Jawa Timur, diduga menjadi korban pencabulan gurunya. Korban yang kini dirawat intensif di RSUD dr Iskak Tulungagung mengalami trauma hebat akibat kejadian itu.

Aziz, salah seorang kerabat korban, mengatakan terungkapnya dugaan pencabulan itu bermula saat korban memilih pulang dari pondok pesantren sekaligus tempatnya sekolah pada Minggu, 7 Mei 2017.

"Sepulang dari pondok tempatnya belajar itu ada perubahan perilaku korban, tak mau keluar rumah. Padahal, dia itu dikenal periang, suka main ke rumah saudara," kata Aziz di Tulungagung, Minggu, 14 Mei 2017.

Korban kemudian dirujuk ke RSUD dr Iskak lantaran ditemukan luka cukup serius di alat kemaluannya.

Selengkapnya...

3. Pemkot Bandung Siaga Serangan Virus Ransomware WannaCry

Para peretas menuntut uang tebusan Rp 3,9 juta, untuk setiap komputer yang terinfeksi virus ransomware WannaCry. (Liputan 6 SCTV)

Pemerintah Kota Bandung bersiaga atas serangan virus siber ransomware WannaCry melalui peretasan yang akan terjadi hari ini secara serentak di 99 negara. Salah satunya Indonesia.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Bandung Ahyani Raksanagara, beberapa organisasi perangkat daerah yang dianggap penting dalam pelayanan publik diprioritaskan kesiagaannya.

Ahyani menyebutkan seluruh organisasi perangkat daerah agar mematuhi tujuh langkah antisipasi serangan virus internasional dari Kementerian Komunikasi dan Informasi Nomor 55/HM/KOMINFO/05/2017.

Selengkapnya...

Artikel Selanjutnya
Sosok Jurnalis SCTV yang Tewas Ditabrak di Mata Mahasiswanya