Sukses

Misteri Jasad Bayi di Danau Sipin Jambi

Jasad bayi ditemukan mengambang di Danau Sipin Jambi pada Jumat siang, 12 Mei 2017.

Liputan6.com, Jambi - Sebagian warga Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, heboh akibat ditemukannya jasad bayi perempuan di Danau Sipin. Bayi malang tersebut diduga sengaja dibuang oleh orang tak bertanggung jawab.

Namun, pelaku yang tega membuang bayi tak berdosa itu sampai kini masih menjadi misteri.

Pelaksana Tugas (Plt) Kasubag Humas Polresta Jambi Brigadir Alamsyah Amir mengatakan, jasad bayi itu ditemukan pada Jumat siang, 12 Mei 2017, sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu, ada seorang warga yang akan memancing di Danau Sipin.

"Saat ditemukan kondisi bayi dalam kondisi terapung dan tertelungkup," ujar polisi yang biasa disapa Alam ini saat dihubungi di Jambi, Senin (15/5/2017).

Usai penemuan itu, jasad bayi langsung diangkat dan dibawa ke kamar mayat RSUD Raden Mattaher Jambi untuk diselidiki lebih lanjut.

Menurut Alam, aparat Polsek Telanaipura langsung berkoordinasi dengan Satreskrim Polresta Jambi guna mengungkap misteri penemuan mayat bayi perempuan di Danau Sipin tersebut. Beberapa orang saksi juga sudah diminta keterangannya.

Tak hanya saksi-saksi dari tempat kejadian perkara (TKP), polisi juga memeriksa sejumlah klinik atau rumah bersalin di kawasan Kecamatan Telanaipura.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terungkap pelaku serta motif atas kejadian ini," ucap Alam.

Danau Sipin merupakan danau yang berada di tengah Kota Jambi. Lokasinya berada di tepian Fakultas Kedokteran Universitas Jambi dan kawasan Kantor Gubernur Jambi.

Danau seluas 89,2 hektare itu tak hanya dikenal sebagai objek wisata bagi warga Jambi, tapi juga menjadi tempat menggantungkan hidup sejumlah nelayan di sekitar danau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.