Sukses

Kuliner Khas Gorontalo Segera Lengkapi Keindahan Pantai Botutonuo

Pusat kuliner akan dibangun dengan berbasis masyarakat yang mengedepankan kuliner khas Gorontalo.

Liputan6.com, Gorontalo - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Bone Bolango akan membangun pusat kuliner daerah di objek wisata Pantai Botutonuo, Gorontalo.

Hadijah Pomalingo, Kepala Seksi Destinasi dan Pengembangan Objek Wisata dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bone Bolango mengatakan, pusat kuliner tersebut berbasis masyarakat.

"Kami akan membangun pusat kuliner untuk dipergunakan oleh masyarakat, dengan menjual kuliner khas daerah Gorontalo," kata dia, Sabtu, 13 Mei 2017.

Berbagai menu lokal Gorontalo yang akan dijual seperti milu siram, ikan bakar, pisang goreng sambal sagela serta jagung bakar.

Hadijah mengatakan, di Pantai Botutonuo, memang sudah ada gazebo-gazebo milik warga, dan pihaknya akan menata tempat itu pengelolaan tetap dilakukan oleh masyarakat.

"Selain itu, akan juga dibangun pedestrian bagi pejalan kaki, tempat bilas dan juga tempat sampah dan lampu-lampu," ia menjelaskan.

Untuk mengembangkan objek wisata pantai Botutonuo, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menambah wahana air, seperti banana boat atau perahu pisang, maupun tempat penyewaan alat selam.

Pantai Botutonuo dan objek wisata alam Lombongo merupakan dua destinasi wisata unggulan yang dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango pada 2017 ini. Keduanya diharapkan dapat menarik banyak wisatawan berkunjung ke Gorontalo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini