Sukses

Pesona Pagi Alam Pegunungan dari Atas Puncak Dulamayo

Sejumlah pemadangan indah terhampar dari Puncak Dulamayo, tempat wisata di Gorontalo yang belum banyak diketahui orang.

Liputan6.com, Gorontalo - Puncak Dulamayo merupakan salah satu objek wisata, yang belum banyak diketahui oleh Masyarakat Gorontalo. Terletak di Kecamatan Telaga Puncak, Kabupaten Gorontalo ini menjadi salah satu objek yang dapat dijadikan pilihan bagi anda untuk menikmati sejuknya udara pegunungan di pagi hari.

Area wisata Puncak Dulamayo berada di Desa Dulamayo Selatan, Kabupaten Gorontalo. Untuk mencapai desa ini anda harus melewati jalan yang menghubungkan antara Desa Tupa dan beberapa desa di Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango.

Dari pusat Kota Gorontalo dengan mengendarai mobil kurang lebih membutuhkan waktu satu setengah jam. Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan menanjak 30 menit rasa letih langsung dapat terbayarkan.

Dengan pemandangan yang pastinya mempesona dari atas puncak anda dapat menyaksikan hamparan bukit yang terbentang luas. Hamparan hijau pegunungan itu sungguh membuat hati terasa damai dan nyaman.

Dari kejauhan terlihat Kota Gorontalo dengan deretan bangunan yang berdiri rapi. Bila malam hari pemandangan ini pasti berubah menjadi kumpulan lampu-lampu penerangan yang menghiasi Kota Gorontalo.

Sejumlah pemadangan indah terhampar dari Puncak Dulamayo, tempat wisata di Gorontalo yang belum banyak diketahui orang. (Liputan6.com/Aldiansyah Mochammad Fachrurrozy).

Tak cuma Kota Gorontalo, sudut pemandangan lain tersaji jika anda mengarahkan pandangan sedikit ke arah barat. Maka akan terlihat genangan air Danau Limboto ibarat sebuah metamorfosa di padang pasir.

Tak hanya menikmati pemandangan puncak saja, Puncak Dulamayo menawarkan berbagai tempat untuk berfoto. Misalnya hutan pinus.

Sirajudin, salah seorang wisatawan yang juga fotografer itu ketika diwawancarai mengatakan, tempat ini sangat bagus dijadikan objek pemotretan.

"Bagus sekali, apalagi pada saat sunrise pemandangan luar biasa, ditambah lagi adanya pohon pinus berasa seperti di Jogja. Semoga Puncak Dulamayo jadi tempat wisata pilihan bagi warga luar daerah Gorontalo," ia mengungkapkan.

Adapun tempat wisata ini dikelilingi tumbuhan tahunan berupa pohon cengkih dan pohon pinus, serta beberapa pohon lain yang menjadi ciri khas hutan tropis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.