Sukses

Cara Zumi Zola Bahagiakan Penyandang Disabilitas di Jambi

Zumi Zola rutin berbagi kebahagiaan kepada penyandang disabilitas di Jambi.

Liputan6.com, Jambi Salah satu program Zumi Zola saat terpilih sebagai Gubernur Jambi adalah memberdayakan dan membangkitkan motivasi para penyandang disabilitas di Jambi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, sejak beberapa bulan terakhir, Zumi Zola rutin membagi-bagikan ratusan kursi roda, alat bantu pendengaran hingga kaki atau tangan palsu. "Itu sebagai dasar agar mereka para disabilitas lebih termotivasi," ujar Zumi Zola di Jambi, Jumat, 12 Mei 2017.

Terkini, Zumi Zola membagikan 600 kursi roda dan 300 alat bantu pendengaran di Kelurahan Rajawali, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi pada Rabu, 10 Mei 2017 lalu.

Agar program Pemprov Jambi itu menjangkau seluruh penyandang disabilitas, Zumi Zola meminta agar aparat pemerintah dari desa, kelurahan dan kecamatan aktif melaporkan apabila ada warganya yang belum menerima bantuan program tersebut.

Lebih lanjut Zumi Zola mengatakan, Pemprov Jambi ke depan akan melakukan berbagai sosialisasi maupun pelatihan kreativitas bagi para disabilitas. Sehingga nantinya dapat menciptakan kemandirian.

Dengan bantuan tersebut, Zumi Zola juga berharap agar para kaum disabilitas diperlakukan sama dengan masyarakat lainnya. Bahwa kesetaraan dan pelayanan sama adalah hak bagi seluruh masyarakat tak terkecuali kaum disabilitas.

"Jadi setiap instansi pemerintah maupun swasta jangan membeda-bedakan dalam pelayanan, khususnya kepada para penyandang disabilitas," ucap Zumi Zola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.